Wako Helmi Ajak Seluruh Koperasi di Bengkulu Melek Teknologi

Wali Kota (Wako) Bengkulu Helmi Hasan mengajak para pengurus koperasi di Bengkulu, untuk melek teknologi mulai saat ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Nov 2021, 00:15 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2021, 00:15 WIB
Wako Helmi Ajak Seluruh Koperasi di Bengkulu Melek Teknologi
Wali Kota (Wako) Bengkulu Helmi Hasan mengajak para pengurus koperasi di Bengkulu, untuk melek teknologi (Dok. Media Center Kota Bengkulu / Liputan6.com)

Liputan6.com, Bengkulu - Wali Kota (Wako) Bengkulu Helmi Hasan, mengajak ke seluruh pengurus koperasi di Kota Bengkulu, untuk melek teknologi mulai dari sekarang.

Hal tersebut disampaikannya, usai membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan perkoperasian yang berlangsung di Hotel Nala Sea Side, Selasa (2/11/2021) lalu.

 

Menurutnya, seiring perkembangan zaman, koperasi harus mulai bergerak ke arah digitalisasi dan harus ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM), yang menguasai teknologi dan harus ada inovasi ke depannya.

Wako Bengkulu Helmi menuturkan, koperasi harus melek teknologi dan harus bisa menyesuaikan diri dengan zamannya, serta tidak boleh terlalu asyik dengan situasi kondisi saat ini.

“Sedangkan dunia sudah berubah. Kini orang tak lagi belanja di toko ataupun di warung, tetapi orang menggunakan ponsel dengan kemudahannya dalam memilih barang,” ujar Wako Bengkulu Helmi Hasan.

“Tinggal klik, barang yang sudah di order langsung sampai. Jadi sekarang ini banyak orang sudah beralih dari konsumen ke produsen,” katanya.

Wako Bengkulu Helmi menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah berkomitmen mendukung dan mendorong insan koperasi, untuk ikut mengambil peran dalam kebaikan mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Perubahan Koperasi Bengkulu

Wako Helmi Ajak Seluruh Koperasi di Bengkulu Melek Teknologi
Wali Kota (Wako) Bengkulu Helmi Hasan mengajak para pengurus koperasi di Bengkulu, untuk melek teknologi (Dok. Media Center Kota Bengkulu / Liputan6.com)

Ia berharap kegiatan pendidikan dan pelatihan tersebut, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena koperasi tidak berjalan secara single fighter, tetapi berjalan secara berjamaah.

Di mana nantinya, lanjut Helmi, akan membawa koperasi tersebut semakin unggul. Serta juga eksis di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apa pun.

“Pendidikan dan pelatihan ini sangat penting, untuk diikuti dan kami meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Dengan demikian membuat koperasi akan unggul, akan eksis di tengah masyarakat,” ucapnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya