Lucunya Anak-Anak di Gorontalo, Antusias Divaksin Covid-19 dengan Iming-Iming Naik Kendaraan Tempur

Polda Gorontalo memiliki cara tersendiri untuk memikat hati anak usia 6-11 tahun agar mau divaksin Covid-19.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 18 Jan 2022, 18:00 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2022, 18:00 WIB
Anak Usia 6-11 usai divaksin antusias berfoto di mobil tempur Brimob Polda Gorontalo (Arfandi/Liputan6.com)
Anak Usia 6-11 usai divaksin antusias berfoto di mobil tempur Brimob Polda Gorontalo (Arfandi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - - Polda Gorontalo memiliki cara tersendiri untuk memikat hati para anak usia 6-11 tahun agar mau divaksin Covid-19. Hanya dengan bermodalkan kendaraan dinas Polda Gorontalo mampu menarik perhatian anak-anak.

Dengan begitu, peserta didik ini antusias melaksanakan vaksinasi yang diselenggarakan di lapangan Polda Gorontalo. Sejumlah anak-anak terlihat menaiki kendaraan dinas Lalu Lintas dan kendaraan tempur yang dimiliki satuan Brimob Polda Gorontalo.

Tidak hanya itu, usai divaksin, anak-anak kemudian dibawa oleh petugas untuk diperkenalkan dengan kendaraan taktis polisi. Dengan gaya imut menggemaskan, mereka rebutan untuk difoto berpakaian rompi antipeluru serta senjata milik anggota Brimob.

Salah satu orangtua siswa, Fera sangat berterima kasih kepada Polda Gorontalo, sebab dengan cara itu, barulah anaknya mau divaksin. Anak-anak terlihat begitu senang dan gembira dengan difasilitasi untuk menaiki kendaraan polisi usai divaksin.

"Anak-anak kami terlihat begitu senang saat mereka bisa menaiki kendaraan yang disediakan oleh Polda Gorontalo, serta mereka juga bisa mengetahui kendaraan yang dimiliki Polri sendiri," kata Fera.

"Sebelumnya dia tidak mau divaksin, tapi karena ada yang seperti ini barulah dia mau. Anak saya sangat antusias," tuturnya.

Simak juga video pilihan berikut:


Sebagai Edukasi

Peserta didik antusias melaksanakan Vaksinasi di Polda Gorontalo (Arfandi/Liputan6.com)
Peserta didik antusias melaksanakan Vaksinasi di Polda Gorontalo (Arfandi/Liputan6.com)

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan, kendaraan taktis (Rantis) yang disediakan Polda Gorontalo ini memang disediakan untuk menarik minat anak-anak agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

Selain itu, mereka juga bisa merasakan bagaimana sensasinya menaiki kendaraan yang dimiliki oleh Lalu Lintas maupun kendaraan tempur yang dimiliki Satuan Brimob.

"Dengan disediakannya fasilitas kendaraan, kita harapkan anak-anak selain bisa untuk berfoto, hal ini bisa mengedukasi mereka, minimal mereka mengetahui jenis-jenis kendaraan hingga senjata yang dimiliki Polri," kata Wahyu.

"Sehingga hal ini bisa memberikan motivasi dengan harapan mereka memiliki cita-cita menjadi seorang anggota Polri di masa yang akan datang," dia menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya