Tips Agar Wajah Kusam dan Mata Panda Kembali Segar Bersinar ala Dokter Rury

Upaya agar wajah bersinar dan segar bisa dilakukan dengan metode CTM, yaitu cleansing, toning, dan moisturizing

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Mar 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2022, 10:00 WIB
Masrurotut Daroen atau dokter Rury, dokter penanggung jawab Barokah Beauty Care (BBC) RSI Banjarnegara. (Dok. RSI Banjarnegara/Liputan6.com)
Masrurotut Daroen atau dokter Rury, dokter penanggung jawab Barokah Beauty Care (BBC) RSI Banjarnegara. (Dok. RSI Banjarnegara/Liputan6.com)

Liputan6.com, Banjarnegara - Wajah segar nan bersinar menjadi dambaan tiap wanita. Namun, kelelahan fisik kerap berdampak ke vitalitas, termasuk wajah kusam, tampak lelah dan kurang segar.

Masrurotut Daroen atau dokter Rury, dokter penanggung jawab Barokah Beauty Care (BBC) RSI Banjarnegara membagikan beberapa tips merawat wajah lelah agar segar kembali.

Menurut dokter Rury, wajah adalah salah satu aset yang harus terjaga kesehatannya. Wajah kusam, akan mengurangi rasa percaya diri.

"Wajah lelah akan membuat tampilan wajah kusam, rawatlah agar tidak kusam," kata Rury, Jumat (11/3/2022).

Jika ini terjadi, sebaiknya lakukan langkah berikut agar wajah tetap segar. Ia mengatakan, kulit kusam merupakan salah satu tanda wajah kelelahan.

Upaya agar wajah bersinar dan segar bisa dilakukan dengan metode CTM, yaitu cleansing, toning, dan moisturizing.

"Perawatan scrub wajah juga diperlukan untuk mencerahkan kembali kulit yang kusam," ucap dia.

Namun bagi yang tidak punya banyak waktu untuk merawat kulit wajah, bisa dilakukan dengan menggunakan masker wajah sebagai solusi terbaik untuk mencerahkan wajah secara cepat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Solusi Mata Panda

Inovasi Serum Berbahan Ekstrak Kaktus dan Kafein untuk Atasi Masalah Kantung Mata
Ilustrasi wajah. (dok. Pixabay)

Selain itu, ia juga menyatakan, sering begadang bisa membuat kantung mata bengkak dan menghitam, sehingga mirip seperti mata panda.

"Mata panda itu bukannya lucu, mata panda bisa mengurangi kecantikan dan kesegaran wajah. Tapi ini bisa dihilangkan mata panda dengan menggunakan eye cream setiap malam," terang dokter Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman ini.

Ia juga menyebut untuk mengatasi area mata yang bengkak, kompres dengan es batu adalah cara yang paling efektif.

Selain hal tersebut, kulit kusam juga bisa disebabkan karena sering terpapar sinar matahari. Karena itu, sebelum beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk selalu mengenakan sunscreen ya agar kulit terlindung dari dampak buruk sinar matahari.

Terakhir, agar kulit wajah tetap segar lembab, kenyal dan cerah diharapkan banyak minum air putih, serta semprotkan face mist setiap kali merasa kulitnya kering.

"Juga gunakan moisturizer setiap pagi agar kulit tetap lembab sepanjang hari. Selain itu gunakan juga sun block agar terjaga dari sinar UV," tandasnya.

Tim Rembulan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya