Momen Haru Saat Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita untuk Keluarga Ridwan Kamil

Presiden Jokowi juga berharap agar ketabahan dan ketegaran Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Pratatya yang kehilangan Eril menjadi teladan

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jun 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2022, 14:00 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo ucapkan bela sungkawa ke Ridwan Kamil. (Foto: Instagram/jokowi)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berdukacita dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Atas nama pribadi, bangsa, dan negara menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Inna lillaahi wa inna ilaihi rojiun. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, dikutip Antara.

Sebagai orang tua, kata Presiden, ia turut merasakan beratnya perasaan dan beban yang dipikul Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, dalam menghadapi kejadian yang menimpa putra sulungnya tersebut.

Presiden mendoakan almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Ketabahan dan Ketegaran Keluarga Emil Jadi Teladan

"Namun saya melihat bagaimana ketabahan dan ketegaran Pak Emil dan Ibu Atalia dalam menghadapi musibah dan ini menjadi teladan bagi kita semuanya. Sekali lagi, saya sampaikan turut belasungkawa," katanya.

Presiden juga mendoakan agar seluruh keluarga almarhum diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.

"Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini. Semua milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali," katanya.

Emmeril Kahn Mumtadz diketahui hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya