Kenali Kepribadian Lewat 4 Elemen Zodiak, Kamu Masuk yang Mana?

Masing-masing elemen tersebut mengatur tiga tanda zodiak.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 27 Agu 2022, 23:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2022, 23:00 WIB
Elemen Api, Air, Tanah, dan Udara (iStock)
Elemen Api, Air, Tanah, dan Udara (iStockphoto)

Liputan6.com, Yogyakarta - Selain dikelompokkan dalam 12 zodiak, dalam ilmu astrologi, ternyata juga ada kajian mendetail pada masing-masing zodiak yang terbagi menjadi empat elemen penyusun karakter manusia. Empat elemen tersebut adalah elemen api, tanah, angin, dan air.

Masing-masing elemen zodiak tersebut mengatur tiga tanda zodiak. Apa saja keistimewaannya?

1. Elemen api (fire signs)

Tiga zodiak yang masuk dalam elemen api adalah Aries, Leo, dan Sagitarius. Zodiak yang tergolong dalam elemen api cenderung memiliki sifat yang 'membara' layaknya api.

Dapat dikatakan, pemilik elemen api memiliki semangat dan gairah yang membara. Mereka tidak keberatan untuk memberi usaha yang besar demi mendapatkan apa yang diinginkan.

Hal tersebut seolah menegaskan bawa para Aries, Leo, dan Sagitarius memiliki sisi kompetitif yang kuat dan bertekad untuk meraih impian. Dengan semangat yang membara, mereka perlu mengontrol ambisi dengan baik agar tidak menyakiti orang di sekitarnya.

Pemilik elemen api umumnya selalu ditunggu kehadirannya karena mereka cenderung fleksibel saat bergaul. Mereka juga punya rasa percaya diri yang tinggi dan suka tampil nyentrik, sehingga menarik perhatian banyak orang. 

Selain itu, mereka juga suka menghabiskan waktu untuk belajar dan memperdalam ilmu yang mereka senangi. Mereka sangat menyukai tantangan dan lebih tertarik dengan seseorang yang bersikap 'hard-to-get' atau susah didapatkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Elemen Tanah

2. Elemen tanah (earth signs)

Capricorn, Taurus, dan Virgo adalah termasuk zodiak yang memiliki elemen tanah. Para pemilik zodiak berelemen tanah memiliki kepribadian yang membumi, realistis, dan lebih memprioritaskan logika daripada intuisi.

Pemilik elemen ini lebih sering diminta untuk memberi saran karena cenderung melihat dunia dari perspektif yang dianggap lebih nyata dan mengesampingkan perasaan. Meskipun sifat ini bermanfaat, sebaiknya mereka lebih berhati-hati dan jangan sampai sepenuhnya melupakan emosi dan perasaan.

Mereka memiliki standar yang tinggi untuk hal apa pun dan ingin segalanya terencana dengan baik. Pemilik elemen ini juga dikenal selalu berhati-hati dan penuh pertimbangan karena mereka punya banyak trauma di masa lalu.

3. Elemen udara (air signs)

Pemilik elemen udara atau angin adalah mereka yang memiliki zodiak Aquarius, Gemini, dan Libra. Seperti angin yang bisa tertiup ke mana-mana, zodiak yang berelemen angin dikenal sebagai individu yang pandai bergaul.

Selain itu, para pemilik zodiak yang tergolong dalam kategori ini juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan gemar berpetualang. Mereka pandai multitasking karena menganggap hidup akan lebih seru jika bisa melakukan banyak hal sekaligus.

4. Elemen air (water signs)

Pisces, Cancer, dan Scorpio, adalah pemilik elemen air yang cenderung emosional dan mudah terbawa perasaan. Berbeda dari earth signs yang lebih mengutamakan logika, water signs cenderung lebih mengikuti intuisi sebelum bertindak.

Para pemilik zodiak water signs pun dikenal dengan sifatnya yang dreamy (suka bermimpi), gemar berimajinasi, serta suka membuat skenario di kepala mereka. Umumnya, mereka butuh waktu dan proses yang cukup panjang untuk bisa sepenuhnya percaya dengan seseorang.

Ketika marah, jangan paksa mereka untuk berbicara. Sebaiknya, menjauh sejenak dan beri mereka waktu.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya