Catat, Ini 9 Tempat Berburu Barang Murah di Batam

Salah satu hal yang mendasari barang murah Batam adalah karena Batam ditetapkan sebagai area perdagangan bebas pajak

oleh Switzy Sabandar diperbarui 14 Nov 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2022, 07:00 WIB
Bandara Hang Nadim
Bandara Hang Nadim Batam. (Liputan6.com/Ajang Nurdin)

Liputan6.com, Batam - Batam dikenal sebagai surganya barang berkualitas dan bermerek dengan harga murah. Batam juga merupakan gerbang bagi para wisatawan dari Singapura dan Malaysia karena letaknya yang bersebelahan dengan dua negara tersebut.

Salah satu hal yang mendasari barang murah Batam adalah karena Batam ditetapkan sebagai area perdagangan bebas pajak.

Nah, jika kamu berencana berburu barang murah di Batam, berikut tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi:

1. Batam City Square

Batam City Square menyediakan pakaian, tas, alat kecantikan, sepatu, serta aneka barang lainnya. Tak hanya itu, beragam oleh-oleh kerajinan tangan lokal juga ada di mal yang berlokasi di Jalan Bunga Raya, Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam, ini.

2. Diamond City Mall

Jika kamu ingin berburu pakaian muslim di Batam, Diamond City Mall tempatnya. Mal yang tidak terlalu ramai ini menjual berbagai jenis busana muslim merek lokal dan internasional dengan harga miring, mulai dari kaftan, sarung, mukena, jilbab, dan lainnya. Mal yang juga dikenal dengan nama DC Mall ini terletak di Jl. Duyung, Batam.

3. Khazanah Plaza

Khazanah Plaza merupakan pusat penjualan di Batam yang mengusung konsep halal. Pusat perbelanjaan ini menyediakan food court dan pasar swalayan yang semua produknya harus memiliki label halal. 

Uniknya, di sini juga ada yang menjual baju muslim dengan desain mirip hanbok, yakni pakaian tradisional Korea. Pusat perbelanjaan berbasis syariah ini berlokasi di Ruko Sukajadi, Jalan Jenderal Sudirman, Batam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Mega Mall Batam Centre

4. Mega Mall Batam Centre

Mega Mall Batam Centre merupakan pusatnya barang-barang bermerek. Mal ini berlokasi di Jalan Engku Putri No.1, Teluk Tering.

Bisa dikatakan bahwa mal ini merupakan pusat bisnis di Batam dan menjadi surga wisata belanja barang-barang bermerek dari luar negeri. Lokasinya yang strategis membuat akses ke mal ini cukup mudah.

5. Nagoya Hill

Nagoya Hill juga merupakan salah satu mal terbesar di Batam. Lokasinya berada di kawasan Nagoya dan dekat dengan beberapa hotel terbaik di Batam, atau tepatnya di Jalan Teuku Umar No.1, Lubuk Baja Kota.

6. Panbil Mall

Panbil Mall berada di kawasan perindustrian, sehingga tidak terlalu ramai pengunjung. Namun, hal itu justru dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk berburu barang mewah karena lebih leluasa. Mal ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Muka Kuning, Sungai Beduk.

 


Pasar Aviari

7. Pasar Aviari

Pasar Aviari sangat cocok untuk kamu yang ingin berburu barang second (bekas) dengan harga murah. Pasar ini menjual barang-barang bekas yang beragam, mulai dari tas, pakaian, sepatu, elektronik, gadget, hingga produk pecah belah rumah tangga.

Kondisi barang yang dijual pun sangat variatif dan umumnya 80% masih layak pakai. Pasar ini berada di Buliyang, Batuaji, Batam.

8. Pasar Pagi Jodoh

Selain Pasar Aviari, ada juga Pasar Pagi Jodoh yang menjajakan barang-barang bekas layak pakai. Pasar ini berlokasi di Jalan Jodoh, Batam, yakni bersebelahan dengan Pasar Sembako Jodoh dan masih dekat dengan kawasan Nagoya.

Namun, pasar ini merupakan pasar kaget yang hanya buka mulai dari subuh hingga siang hari. Barang-barang bekas yang dijual di pasar ini umumnya barang-barang bermerek dari negeri tetangga.

9. Top 100 Batuaji

Jika kamu berniat menghabiskan waktu liburan sekaligus berbelanja di Batam, maka Mall Top 100 Batuaji merupakan destinasi yang tepat. Tempat ini berlokasi di kawasan Tembesi, tepatnya di Jalan Letjen Suprapto, Tembesi Sagulung, Batam.

Meski tak terlalu besar, tapi mal ini cukup modern dan menyediakan banyak fasilitas berbelanja dan bermain. Berbagai barang kebutuhan dengan harga miring bisa kamu temukan di sini sekaligus menghabiskan waktu liburan yang seru di Batam.

(Resla Aknaita Chak)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya