Wasit Pertandingan Arsenal vs Brentford Dipecat Gegara VAR, Arteta: Itu Tidak Dapat Diterima

Wasit Premier League Lee Mason dipecat dari Professional Game Match Officials LTD (PGMOL) setelah kesalahan VAR dalam pertandingan Arsenal vs Brentford. Dia gagal menemukan letak offside, sehingga membuat pertandingan itu imbang.

oleh Udin AS diperbarui 19 Feb 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2023, 10:30 WIB
Foto: Beberapa Kali Diuntungkan VAR, Brasil Diimbangi Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol
Protes yang dilakukan para pemain Brasil membuat wasit lagi-lagi harus meninjau VAR. Beruntung bagi Brasil, wasit menganulir keputusannya dengan memutuskan tidak terjadi pelanggaran. (AP/Pool/Rodrigo Buendia)

Liputan6.com, Jakarta - Wasit Premier League Lee Mason dipecat dari Professional Game Match Officials LTD (PGMOL) setelah kesalahan VAR dalam pertandingan Arsenal vs Brentford. Dia gagal menemukan letak offside, sehingga membuat pertandingan itu imbang.

Mason telah memimpin 287 pertandingan di Liga Premier dalam 15 tahun karirnya. Dia memulai di Football League pada 1998 dan menjadi pemain reguler di pertandingan papan atas selama beberapa tahun terakhir.

PGMOL dapat mengonfirmasi bahwa Asisten Wasit Video Lee Mason telah meninggalkan organisasi dengan persetujuan bersama. Lee adalah wasit Liga Premier selama 15 tahun dan mengawasi 287 pertandingan papan atas selama waktu itu, dengan kedatangan terakhirnya pada tahap penutupan musim 2021-22 musim.

Karier penuhnya dalam permainan profesional membuat wasit berusia 51 tahun ini memimpin lebih dari 500 pertandingan setelah ia maju ke Football League pada tahun 1998.

"Kami ingin berterima kasih kepada Lee atas pengabdiannya yang berdedikasi pada permainan profesional dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," bunyi keterangan PGMOL.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mikel Arteta Geram dengan Wasit Premier League

Kesalahan VAR Lee Mason membuat Arsenal kehilangan dua poin. Sehingga membuat The Gunners merosot ke posisi kedua klasemen.

Mereka kalah dari Manchester City di kandang tetapi memiliki satu pertandingan di tangan atas Cityzens. Namun, Arteta rupanya sedang tidak ingin memaafkan kesalahan Mason itu.

"Saya hanya akan puas jika mereka mengembalikan dua poin. Saya menghargai permintaan maaf yang tulus dan tulus, tetapi itu tidak menghilangkan fakta bahwa kami memiliki dua poin lebih sedikit. Semua orang membuat kesalahan, tetapi itu adalah hal lain. Saya tidak melakukannya." ujar Arteta.

Arteta sangat tidak rela dengan pertandingan yang jelas merugikan Arsenal kala itu. Pihaknya telah menganalisis bukti gambar karena itu adalah kesalahan yang sangat besar menurutnya.

"Kami mengakhiri pertandingan (Brentford), setelah menganalisisnya dengan bukti dan gambar, dengan kemarahan dan kekecewaan yang sangat besar. Karena itu bukan kesalahan manusia. Itu adalah kesalahan besar, besar, besar, tidak memahami dan memahami pekerjaan Anda. Itu tidak dapat diterima, saya minta maaf, dan itu membuat Arsenal kehilangan dua poin yang tidak akan dikembalikan." kata Arteta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya