Membanggakan, Wagub Sumut Ijeck Sabet Indonesian Motorsport Achievement IMI Awards 2023

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyabet penghargaan sebagai Indonesian Motorsport Achievement pada ajang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Award 2021-2022 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

oleh Reza Efendi diperbarui 20 Feb 2023, 17:54 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2023, 17:54 WIB
Wagub Sumut, Musa Rajekshah
Wagub Sumut, Musa Rajekshah menyabet penghargaan sebagai Indonesian Motorsport Achievement pada ajang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Award 2021-2022

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menyabet penghargaan sebagai Indonesian Motorsport Achievement pada ajang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Award 2021-2022 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Berdasarkan informsi diperoleh Liputan6.com, Senin (20/2/2023), penghargaan yang sama juga diberikan kepada Ponco Sutowo, Jan Darmadi, Tinton Soeprapto, Ricardo Galael, Sadikin Aksa, dan Rifat Sungkar.

IMI Sumut juga terpilih menjadi salah satu IMI Provinsi terbaik setelah Jawa Barat, Bali dan DKI Jakarta. Penghargaan diberikan untuk memacu para atlet otomotif agar terus berprestasi, baik di kancah nasional hingga internasional.

"Sekaligus mendorong semakin banyak tokoh yang memberi perhatian kepada kemajuan otomotif di Indonesia," kata Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, pada acara yang berlangsung Sabtu, 18 Februari 2023.

"Selain bagi para atlet, IMI Award juga didedikasikan untuk para tokoh yang menaruh perhatian besar pada bidang otomotif dalam negeri," lanjut Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Dukung WRC Kembali ke Sumut

WSBK 2023 Kembali Dihelat di Sirkuit Mandalika
Ketua Umum pengurus pusat ikatan motor indonesia Bambang Soesatyo saat acara peluncuran World Superbike (WSBK) Indonesian Round 2023 di Jakarta, Kamis (12/01/2023). Ajang balap motor bergengsi dunia World Superbike (WSBK) musim 2023 bakal kembali menghelat salah satu serinya di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 3-5 Maret mendatang. (Liputan6.com/Herman Zakharia

Bamsoet menegaskan, salah satu harapan IMI ke depan adalah kian banyaknya event internasional hadir di Tanah Air. Dia juga menyatakan dukungan agar World Rally Championship (WRC) bisa kembali hadir di Sumut tahun depan.

"Saya mengutip apa kata Ijeck, sudah pasti ajang ini menjadi promosi bagi kita ke dunia. Perputaran ekonominya bukan hanya dirasakan pemerintah kabupaten saja, melainkan juga bisa dirasakan pemerintah provinsi," sebutnya.

"Bahkan kalau WRC nanti dilaksanakan, Indonesia juga akan merasakan dampaknya. Bayangkan turis dari berbagai negara datang ke Indonesia," sambungnya.

Diakui Bamsoet, kehadiran WRC di Sumut tahun depan juga telah mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sebab, Ijeck sempat berbicara dengan Presiden Jokowi terkait WRC saat berada di Kota Medan.

"Mudah-mudahan tahun depan kita menghadirkan World Rally Championship di Sumut dengan dukungan penuh Pak Presiden," ucapnya.


Motivasi Bagi Para Atlet

IMI Awards
IMI Awards 2021-2022 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta

Ijeck menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dan dukungan yang diberikan. Dia berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi baik di skala nasional hingga internasional.

"Atlet ini pahlawan bangsa, membawa harum nama bangsa. Sekali lagi apresiasi kita kepada IMI yang setiap tahun melaksanakan IMI Awards, dan mudah-mudahan semakin banyak atlet di Indonesia berprestasi," ucapnya.

"Bendera Merah Putih dikibarkan di negara hanya dalam dua kegiatan, pertama melalui event kunjungan kepala negara ke negara lain. Kedua adalah melalui olahraga dengan menangnya atlet itu benderanya akan berkibar di negara lain," lanjutnya.

Ijeck juga berterima kasih atas dukungan IMI dalam upaya menghadirkan event-event otomotif dunia, diantaranya WRC.

"Event otomotif nomor satu yang banyak menarik penonton itu FI, kemudian reli. Kehadiran event dunia ini memberi manfaat bagi perekonomian Indonesia, baik secara langsung terhadap sektor jasa perhotelan, transportasi, UMKM, dan sektor terkait lainnya," Ijeck menandaskan.

IMI juga memberikan tanda kehormatan tertinggi kepada Presiden Jokowi sebagai Bapak Otomotif Indonesia yang diterima Menteri Pemuda dan Pemuda Olahraga, Zainudin Amali.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya