Berikan Rasa Aman, Polres Garut Siap Kawal Nasabah yang Ambil Uang di Bank

Polres Garut siap memberikan pendampingan pengamanan bagi nasabah yang akan melakukan pengambilan uang di bank dalam jumlah yang cukup besar.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 13 Apr 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2023, 21:00 WIB
Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro bersama Wakapolres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa di Mapolres Garut, Jawa Barat. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro bersama Wakapolres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa di Mapolres Garut, Jawa Barat. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Kepolisian Resort (Polres) Garut, Jawa Barat, siap memberikan pendampingan pengamanan bagi nasabah yang akan melakukan pengambilan uang di bank dalam jumlah cukup besar. Pengamanan ini bakal dilakukan Polres Garut hingga menjelang datangnya Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 mendatang.

 “Silahkan lapor kepada kami, tinggal menghubungi polsek terdekat, kami siap bantu, gratis,” ujar Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, di kantornya, Senin (10/4/2023).

Menurutnya, ancaman kejahatan perampokan nasabah bank yang telah mencairkan uang dalam jumlah besar di bank, menjadi salah satu prioritas Polres Garut, terutama menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H/2023.

“Saya sudah perintahkan dan TR-kan bahwa polsek harus hadir di seluruh bank-bank untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Dalam pelaksaannya, seluruh nasabah baik pribadi atau lembaga yang akan mengambil uang dalam jumlah besar, meminta bantuan polsek terdekat untuk selanjutnya diberikan pendampingan pengamanan hingga tempat tujuan.

“Itu berlaku bagi seluruh masyarakat di Garut saya sudah perintahkan itu, semuanya gratis tidak ada bayaran,” ujar dia kembali menegaskan.

Kasus perampokan nasabah bank memang cukup menyita perhatian warga Garut. Sebelumnya, Februari lalu seorang Kepala Sekolah swasta di Garut, menjadi korban perampokan bermodus gembos ban di wilayah perkotaan, setelah mengambil dana bantuan operasional sekolah (BOS) sebesar Rp 167 juta dari Bank Jabar Banten Garut.

Beruntung, tak lama kemudian tim buru sergap Sancang Polres Garut, berhasil meringkus para pelaku, meskipun uang yang tersisa dari para pelaku hanya Rp 10 juta.

Presiden Jokowi Kunjungi Pelabuhan Merak
Jelang libur mudik Lebaran 2023, Jokowi pastikan fasilitas Pelabuhan Merak sudah siap. (source: kemenkopmk.go.id)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya