Kembali Digelar di JIEXPO Kemayoran, China HomeLife Tawarkan 20.000 Produk

Mengambil tema China Homelife Indonesia 2023, pameran perdagangan yang digelar untuk keempat kalinya ini berlangsung selama tiga hari mulai 24 hingga 26 Mei 2023.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Mei 2023, 20:45 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2023, 17:33 WIB
China Trade Fair Indonesia 2023
Pembukaan China Trade Fair Indonesia 2023, Rabu (24/5/2023). (istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - China Trade Fair Indonesia atau pameran Perdagangan China kembali digelar JIEXPO di kawasan Kemayoran, Jakarta. Mengambil tema China Homelife Indonesia 2023, pameran perdagangan yang digelar untuk keempat kalinya ini berlangsung selama tiga hari mulai 24 hingga 26 Mei 2023.

Menurut Marolop Nainggolan selaku Director Ministry of Trade Indonesia, The 4th China Homelife Indonesia sendiri diselenggarakan oleh Wenzhou pemerintah rakyat kota serta didukung oleh Departemen Perdagangan Provinsi Guangdong.

"China Trade Fair Indonesia 2023 kali ini disponsori bersama oleh Dewan Ningbo untuk promosi perdagangan internasional, Biro Perdagangan Kota Taizhou, Wenzhou Biro Perdagangan Kota serta Pameran Internasional Meorient," ungkap Marolop, Rabu (24/5/2023).

Pameran internasional tersebut juga diselenggarakan bersama oleh Tionghoa Indonesia Kamar Dagang, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta Foshan Shunde District Small dan Asosiasi Usaha Menengah.

 


800 Pemasok dari China

Pameran akan menampilkan sekitar 800 pemasok dari China yang berasal dari 30 kota di 11 provinsi termasuk Zhejiang, Guangdong serta Jiangsu untuk menghadiri pameran. Terdapat 1.000 stan dan area pameran yang menempati lahan 20.000 meter persegi. Pameran ini akan mencakup banyak industri dan bidang, termasuk 9 pameran profesional utama.

Pernyataan Presiden Joko Widodo yang meyakini bahwa pada tahun 2045 mendatang, Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-4 di dunia juga menjadi nilai tambah bagi Indonesia dan China untuk kembali menggelar China trade fair Indonesia yang keempatkalinya.

Seperti diketahui sebelumnya China trade fair Indonesia yang keempat dengan tema China HomeLife Indonesia digelar oleh PT Meorient Exhibition International. Pameran ini merupakan kunjungan yang kedua dari Meorient International Exhibition ke Tenggara Pasar Asia.

Sektor industri yang dipamerkan di China Homelife Indonesia meliputi tekstil-garmen, mesin industri, peralatan rumah tangga, hadiah rumah, bahan bangunan dan perangkat keras, listrik energi, kecantikan, elektronik konsumen serta suku cadang mobil. Pameran ini juga akan memamerkan lebih dari 20.000 produk yang ditampilkan untuk dilihat oleh pengunjung pameran.

Dengan menjadi pameran perdagangan China terbesar di Indonesia, China Homelife Indonesia bertujuan untuk membantu pengusaha China dengan Indonesia untuk membangun hubungan bisnis jangka panjang yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak. Selama China Homelife Indonesia ke-4, Meorient juga akan mengadakan forum bisnis dari berbagai sektor industri.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya