Tingkatkan Prestasi Anak Didik, Puluhan Siswa SD di Balikpapan Dapat Beasiswa

Salah satu upaya agar siswa-siswi terus meningkatkan prestasinya, salah satu perusahaan di Balikpapan memberikan beasiswa kepada puluhan murid SD Negeri.

oleh Apriyanto diperbarui 17 Jun 2023, 23:00 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 23:00 WIB
Bantuan Pelajar
PT PAMA BPOP berfoto bersama usai penyerahan bantuan apresiasi siswa-siswi berprestasi di Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Program peningkatan pendidikan menjadi salah satu dari lima program unggulan yang dijalankan oleh PT Pamapersada Nusantara Distrik Balikpapan Operation (PAMA BPOP). Agar para siswa-siswi terus meningkatkan prestasinya, di tahun ini 31 peserta didik tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Balikpapan, diberikan apresiasi berupa beasiswa.

Penghargaan dalam bentuk beasiswa tersebut sengaja diberikan kepada siswa-siswi berprestasi secara akademis maupun non-akademis di SDN 013 Balikpapan Timur. Di mana pemberian beasiswa itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Irfan Taufik, Camat Balikpapan Timur Mustamin, Pengawas Sekolah Balikpapan Timur Saidah, dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Manggar Gazali, serta Ketua RT Zonasi.

Deputy Chief BPOP Expert Agus J. Siburian didampingi CSR Officer Aziz Kusuma Aji menyampaikan, beasiswa senilai belasan juta rupiah tersebut dibagikan kepada 21 peserta didik berprestasi akademik dan selebihnya 10 peserta didik berprestasi di bidang olahraga maupun ekstrakurikuler lainnya.

Penyaluran beasiswa tersebut, lanjut Agus J. Siburian, sekaligus sebagai rangkaian dari lima program terpadu corporate social responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial PAMA BPOP kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

“Dari lima program terpadu itu salah satunya adalah program pendidikan. PAMA BPOP ikut berpartisipasi dalam bentuk memberikan apresiasi, tentunya bagi murid berprestasi akademik maupun non akademik” jelas Agus J. Siburian, Selasa (13/6/2023).

Penyerahan beasiswa secara simbolik dilakukan di SD Negeri 013 Balikpapan Timur, Jalan Selili, Kelurahan Manggar pada 13 Juni 2023 diadakan oleh Kepala Sekolah Salmah dam Ketua Komite Dedi Ardiansyah yang masih bersamaan dengan suasana peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Lahir Pancasila, serta rangkaian acara pengambilan raport.

Untuk kategori prestasi akademik, PAMA BPOP memberikan beasiswa berjumlah Rp300 ribu hingga Rp600 ribu per peserta didik. Sementara, begitu juga untuk kategori non akademik.

Agus J. Siburian berharap, beasiswa yang disalurkan pihaknya mampu memotivasi generasi penerus bangsa dalam meraih cita-cita dan prestasi lebih tinggi lagi ke depannya. Selain itu, kegiatan ini menjadi momentum mempererat keharmonisan dan keberlangsungan manfaat perusahaan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional.

“Semoga turut berkelanjutan membantu upaya pemerintah dalam memajukan pendidikan sehingga keberadaan perusahaan dirasakan sebagai aset berharga oleh semua pihak dan utamanya bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Irfan Taufik berterima kasih atas dukungan perusahaan dalam dunia pendidikan. "Kami mewakili pemerintah kota Balikpapan, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian PT PAMA dalam merealisasikan program CSR-nya di bidang pendidikan. Apalagi diberikan pula apresiasi untuk siswa berprestasi non akademik,” tandasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya