Tekan Jejak Karbon Perusahaan, Serena Gandeng Xurya Resmikan PLTS Atap

PT Serena Indopangan Industri meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di pabrik Serena yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/6/2023). Peresmian ini merupakan salah satu komitmen perusahaan menekan jejak karbon dan berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 21 Jun 2023, 15:20 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 15:20 WIB
PLTS Atap Serena
PLTS Atap di pabrik Serena yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Husni Tamami)

Liputan6.com, Jakarta - PT Serena Indopangan Industri meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di pabrik Serena yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/6/2023). Peresmian ini merupakan salah satu komitmen perusahaan menekan jejak karbon dan berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.

PLTS Atap yang dipasang atas kerja sama dengan Xurya ini dapat menghasilkan energi sebanyak 1,1 juta kWh setiap tahunnya. Kapasitas ini setara dengan penekanan gas emisi karbon sebesar 980.000 kg/tahun.

Melalui penggunaan PLTS Atap, Serena berkontribusi terhadap penanaman 13,1 ribu pohon per tahun atau setara dengan upaya menekan gas emisi karbon yang berasal dari 750 rumah.

Managing Director Khong Guan Indonesia Group Factory, Kataline Darmono mengatakan, pemasangan PLTS Atap di pabrik Serena merupakan upaya perusahaan untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih.

Ia berharap PLTS Atap ini dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim dan sebagai usaha untuk melestarikan lingkungan bagi generasi mendatang.

“Sebagai perusahaan yang memiliki misi untuk terus menghasilkan produk dengan standar internasional dan fasilitas produksi terdepan, kami terus melakukan inovasi untuk merealisasikan komitmen tersebut," kata Kataline.

"Pemasangan PLTS Atap ini tentunya merupakan salah satu upaya kami dalam menekan jejak karbon perusahaan secara efektif dan signifikan,” lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Tren PLTS Atap

PLTS Atap Serena
PLTS Atap di pabrik Serena yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor. (Foto: Dok. PT Serena Indopangan Industri)

Kataline mempercayakan Xurya sebagai startup energi terbarukan untuk melakukan instalasi PLTS Atap di dua pabriknya. Ia menilai Xurya memiliki tim berpengalaman, pelayanan yang sangat baik, dan alternatif penawaran yang menarik.

“Kami harap dengan adanya PLTS Atap ini, perusahaan dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan operasional bisnis dapat menjadi lebih efisien,” imbuhnya.

Sementara itu, Managing Director Xurya Eka Himawan mengatakan, pemasangan PLTS Atap di sektor industri dan komersial sudah menjadi tren saat ini. Manfaat yang dirasakan dari instalasi PLTS Atap bukan hanya terhadap kelestarian lingkungan saja, tapi juga efisiensi bisnis dan reputasi perusahaan.

“Langkah Serena untuk mulai menggunakan PLTS Atap merupakan hal yang patut untuk diapresiasi. Kami berharap PLTS Atap yang dipasang di Serena dapat membantu perusahaan dalam mencapai visinya sebagai produsen terbaik di industri makanan dan memberikan produk berkualitas," tuturnya.

Eka memastikan PLTS Atap yang terpasang di pabrik Serena memiliki kualitas yang baik. Selain itu, pihaknya juga memastikan Serena mendapatkan fasilitas operations & maintenance (O&M) secara rutin untuk memastikan performa dan kualitas PLTS Atap terjaga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya