Implementasi Program TKDN, Ini Upaya yang Dilakukan Kompindo Fontana Raya

Kompindo Fontana Raya mengumumkan dukungannya sepenuhnya terhadap program TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang digalakkan pemerintah.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Jun 2023, 11:27 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2023, 07:21 WIB
Implementasi TKDN akan memperkuat struktur manufaktur sehingga bisa mendongkrak daya saing industri sekaligus perekonomian nasional. (Dok Kemenperin)
Implementasi TKDN akan memperkuat struktur manufaktur sehingga bisa mendongkrak daya saing industri sekaligus perekonomian nasional. (Dok Kemenperin)

Liputan6.com, Tangerang - Eksportir tali webbing serta pita elastis di Tanah Air, PT. Kompindo Fontana Raya mengumumkan dukungannya sepenuhnya terhadap program TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang digalakkan pemerintah. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor manufaktur, PT. Kompindo Fontana Raya berkomitmen untuk mendukung visi pemerintah dalam memperkuat industri domestik melalui peningkatan penggunaan komponen lokal.

Program TKDN, yang didorong oleh pemerintah Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan penggunaan komponen dan bahan lokal dalam produksi barang elektronik. Dengan mengurangi ketergantungan pada impor dan mendorong produksi lokal, program ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian Indonesia dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sebagai perusahaan industri yang menghasilkan tali webbing dan pita elastis berkualitas tinggi, yang biasanya digunakan sebagai bahan baku pembuatan sabuk, kopelrim, dahrim, tali karmantel, tali tenda dan webbing serta elastik untuk pembuatan baju dinas, perusahaan yang berbasis di Tangerang, Banten ini mengakui pentingnya program TKDN dan dengan sungguh-sungguh berkomitmen guna memberikan kontribusi. Perusahaan berusaha memenuhi persyaratan TKDN sambil tetap memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan.

Kepala bagian sales dan marketing Kompindo Fontana Raya, Jennifer menyampaikan antusiasme perusahaan dalam mendukung program TKDN ini. "Kami sangat mendukung visi pemerintah Indonesia dalam mempromosikan komponen lokal dan memperkuat industri dalam negeri. Melalui dukungan penuh terhadap program TKDN, PT. Kompindo Fontana Raya bertekad untuk berperan penting dalam membentuk ekosistem teknologi yang maju dan mandiri di Indonesia," ujarnya.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan proses produksi dan rantai pasokan kami guna memastikan penggunaan komponen lokal yang maksimal. Kami aktif berkolaborasi dengan pemasok lokal, produsen, dan stakeholder lainnya untuk membangun jaringan yang kuat, yang akan mendorong pertumbuhan industri dalam negeri," imbuhnya.

Sebagai bagian dari komitmen terhadap program TKDN, Kompindo Fontana Raya telah menerapkan berbagai langkah untuk meningkatkan penggunaan komponen lokal, seperti menjalin kemitraan strategis dengan pemasok komponen lokal, berinvestasi dalam riset dan pengembangan teknologi, serta mendukung pertumbuhan fasilitas manufaktur lokal.

Melalui inisiatif-inisiatif tersebut, perusahaan secara aktif berkontribusi pada tujuan pemerintah untuk mencapai kemandirian di sektor industri, menciptakan peluang kerja, dan memperkuat ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya