Bertemu Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno: Hasilnya Positif

Sandiaga Uno akan mengadakan pembicaraan lanjutan dengan Ganjar

oleh Musthofa Aldo diperbarui 16 Jul 2023, 03:00 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2023, 03:00 WIB
Santri
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri acara Santri Digitalpreneur Indonesia di Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Demangan Kabupaten Bangkalan.

Liputan6.com, Bangkalan - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno membeberkan hasil pertemuannya dengan Calon Presiden yang diusung PDIP Perjuangan Ganjar Pranowo beberapa hari lalu.

Pria yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menyebut pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai pertemuan yang tak disengaja. Meski begitu, kata dia, pertemuannya dengan Ganjar menghasilkan sesuatu yang positif.

"Karena itu perlu ditindaklanjuti dengan pembicaraan lanjutan," kata Sandiaga Uno usai menghadiri kegiatan Santri Digitalpreneur Indonesia di Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Demangan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat sore, 14 Juli 2023.

Sandiaga tak merinci materi pembicaraan dengan Ganjar Pranowo. Namun dia mengisyaratkan tak ada kendala dalam komunikasi tersebut karena chemistry atau kedekatan emosional antara mereka telah terjalin lama dan terjaga dengan baik.

Selain chemistry, program yang ditawarkan PPP yaitu penguatan ekonomi lewat membuka seluas mungkin lapangan pekerjaan dan penyetabilan harga kebutuhan. Ditambah dengan fokus PPP menggaet suara kaum milenial pada pemilu 2024, Sandiaga yakin akan membuat langkah PPP dan Ganjar menjadi semakin solid.

"Sebagai ketua bapilu tugas saya adalah memenangkan pak Ganjar dengan pasangannya, dan PPP tentu akan memperjuangkan Bacawapresnya," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Peletakan Batu Pertama

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno membeli gelang tasbih di bazar Santri Ponpes Syaikhona Kholil Demangan

Dalam kunjungan ke Kabupaten Bangkalan, Sandiaga Uno juga menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PPP Bangkalan.

Dia ingin mengembalikan kejayaan Partai berlambang ka'bah di Madura dan optimis pulau ini akan menjadi lumbung suara PPP pada pemilu 2024 mendatang.

"Dengan mengucap bismillah, kita meletakkan batu pertama DPC PPP Bangkalan. Semoga ini jadi motivasi, Karena Madura, khususnya Bangkalan adalah lumbung suara untuk PPP," kata Sandiaga.

Jika melihat data, target Sandiaga Uno tidaklah muluk. Sebab, Dari empat kabupaten Madura: Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. PPP berhasil meraih posisi Ketua DPRD di Kabupaten Pamekasan dengan meraih 15 kursi. dan di tiga Kabupaten lain meraih posisi wakil ketua di masing-masing DPRD.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya