Daftar Tempat Wisata Snorkeling Terbaik di Indonesia Wajib Dikunjungi

Dengan alat sederhana, lokasi indah, dan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan laut, kita dapat menikmati snorkeling.

oleh Panji Prayitno diperbarui 03 Agu 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 06:00 WIB
Daftar Tempat Wisata Snorkeling Terbaik di Indonesia Wajib Dikunjungi
Pulau Komodo di kawasan Taman Nasional Komodo, NTT. (dok.Instagram @pulaukomodotour/https://www.instagram.com/p/BoD9yfCB0zp/Henry)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara sederhana dan menyenangkan untuk menjelajahi keindahan bawah laut adalah dengan snorkeling. Snorkeling adalah kegiatan menyelam permukaan air laut dengan alat snorkel dan kacamata renang.

Aktivitas ini menawarkan kesempatan yang luar biasa untuk mengintip kehidupan bawah laut yang memukau. Dengan alat sederhana, lokasi indah, dan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan laut, kita dapat menikmati snorkeling.

Sejumlah alat yang diperlukan untuk snorkeling seperti masker berfungsi membantu melindungi mata dan wajah, sambil memberikan pandangan yang jelas di bawah air. Alat ini memungkinkan kita untuk bernapas di permukaan air tanpa perlu mengangkat kepala.

Kemudian kaki pelinggih atau fins yang membantu kita bergerak lebih efisien di dalam air dan menjaga keseimbangan saat snorkeling. Indonesia, dengan kekayaan lautnya yang luar biasa, menawarkan berbagai destinasi snorkeling yang menakjubkan.

Berikut adalah tujuh tempat snorkeling terbaik di Indonesia yang wajib dikunjungi:

Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Menyuguhkan keindahan bawah laut yang spektakuler dengan ragam terumbu karang yang menakjubkan, serta beragam jenis ikan dan hewan laut langka seperti pari manta dan hiu bambu.

Raja Ampat, Papua Barat

Terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang luar biasa, Raja Ampat adalah surga bagi para penyelam dan snorkeler. Dengan keragaman hayati laut yang kaya, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan terumbu karang yang indah dan ribuan spesies ikan.

Pulau Bunaken, Sulawesi Utara

Terletak di Taman Nasional Bunaken, pulau ini menawarkan kekayaan bawah laut yang luar biasa, termasuk terumbu karang yang memukau dan ikan-ikan berwarna-warni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Destinasi Snorkeling

Pulau Menjangan, Bali

Tempat yang sempurna untuk snorkeling dengan air jernih yang memudahkan melihat keindahan terumbu karang dan keanekaragaman hayati bawah laut, termasuk penyu dan ikan hias yang cantik.

Gili Trawangan, Lombok

Selain menjadi surga bagi para backpacker, pulau ini juga menawarkan lokasi snorkeling yang menarik dengan ikan-ikan tropis yang beraneka ragam dan perairan yang tenang.

Pantai Karimunjawa, Jawa Tengah

Kepulauan Karimunjawa menyuguhkan keindahan pantai berpasir putih dan air laut yang jernih. Aktivitas snorkeling di sini akan memperkenalkan Anda pada keindahan terumbu karang yang masih alami dan ikan-ikan yang beraneka ragam.

Pulau Weh, Aceh

Terletak di ujung barat Sumatera, pulau ini menawarkan pengalaman snorkeling yang tak terlupakan dengan terumbu karang yang indah dan satwa laut menakjubkan seperti lumba-lumba dan penyu.

Ā 

Penulis: Belvana Fasya Saad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya