Selain Pantai, Ini 7 Destinasi Wisata Bandar Lampung

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata Bandar Lampung selain pantai

oleh Switzy Sabandar diperbarui 09 Sep 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2023, 06:00 WIB
Campus CJ
Tak kalah hits seperti The Lodge Maribaya Bandung. Wisata Muncak Teropong Laut kini menjadi viral di instagram yang berada di Desa Muncak, Pesawaran, Lampung, Bandar Lampung.

Liputan6.com, Lampung - Bandar Lampung memiliki ragam sajian destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya pantai, kawasan ini juga memiliki berbagai destinasi wisata menarik lainnya, seperti bukit, museum, dan berbagai destinasi wisata alam.

Beberapa destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman dekat. Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata Bandar Lampung selain pantai:

1. Bukit Sakura

Bukit Sakura berlokasi di Jalan Melati Raya, Langkapura, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung. Bukit Sakura menawarkan keindahan hiasan bunga sakura tiruan.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kota Bandar Lampung dari atas bukit. Destinasi wisata ini juga telah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti restoran, area bermain anak, dan spot foto instagramable.

2. Lembah Durian Farm Stable

Lembah Durian Farm Stable adalah tempat wisata peternakan kuda yang terletak di Kedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Pengunjung bisa menikmati suasana alam pedesaan sambil berinteraksi dengan kuda-kuda yang ada di sekitar lokasi.

Kuda-kuda tersebut merupakan kuda pilihan yang dilatih dengan baik untuk kegiatan balap atau sekadar berkeliling. Pengunjung bisa menunggang kuda di sekitar lembah yang hijau dan asri.

Selain peternakan kuda, di Lembah Durian Farm Stable juga terdapat kebun durian. Pengunjung bisa menikmati buahnya saat musim panen tiba.

3. Lengkung Langit 2

Taman Wisata Lengkung Langit adalah tempat wisata berbasis alam di Bandar Lampung yang menarik untuk dikunjungi. Lengkung Langit 2 berlokasi di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Taman ini memiliki konsep unik yang menyuguhkan pemandangan kota dari ketinggian. Terdapat jalan setapak, rumah pohon, kolam terapi, kolam ikan, rumah ranting, hingga perahu kaca. Selain itu, juga terdapat banyak wisata kuliner di kawasan ini.

4. Museum Lampung

Museum Lampung berada di Jalan ZA. Pagar Alam No.64, Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Destinasi wisata ini berlokasi tak jauh dari Universitas Lampung dan terminal Rajabasa.

Museum ini memiliki koleksi benda-benda sejarah dan kebudayaan Lampung yang beragam. Pengunjung bisa melihat berbagai macam koleksi, mulai dari arca-arca kuno, pakaian adat, senjata tradisional, alat musik, dan benda-benda sejarah lainnya.

Selain itu, museum ini juga memiliki ruang pameran yang menampilkan berbagai jenis seni rupa, seperti lukisan dan patung. Dengan koleksi yang lengkap, Museum Lampung bisa menjadi tempat yang pas untuk lebih mengenal tentang sejarah dan budaya Lampung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


5. Taman Rusa Tahura Wan Abdul Rachman

Taman Rusa Tahura Wan Abdul Rachman berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti taman, area bermain anak, musala, dan beberapa spot foto menarik.

Sementara itu, rusa yang dikembangkan di sini adalah rusa timur. Pengunjung dapat berinteraksi dan memberi makan para rusa yang dipelihara di tempat ini.

6. Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau adalah salah satu tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata ini terletak di lereng Gunung Betung, atau sekitar 3-4 kilometer dari pusat kota.

Taman wisata ini menyuguhkan suasana yang indah, tenang, asri, dan udara yang segar. Saat berada di area taman, pengunjung dapat melalukan berbagai aktivitas seru, seperti bersepeda, berjalan-jalan, melihat kebun binatang, atau sekadar menikmati suasana alam sekitar. Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas gazebo, restoran, dan tempat bermain anak.

7. Wira Garden

Wira Garden adalah sebuah taman wisata yang terletak di Desa Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang memesona dengan berbagai macam tanaman tropis. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seru, seperti berjalan-jalan, bersepeda, outbound, dan menginap di cottage atau tenda di tepi sungai. 

(Resla Aknaita Chak)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya