Pemimpin Industri Energi Asia Jadi Pembicara di Hari Listrik Nasional ke-78 dan Enlit Asia 2023

Pameran dan Konferensi Hari Listrik Nasional ke-78, yang bekerja sama dengan Enlit Asia 2023 bersama Masyarakat Ketenagalistrikan Nasional (MKI), akan hadir pada tanggal 14 hingga 16 November 2023 di ICE, BSD, Kabupaten Tangerang.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 22 Sep 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2023, 20:00 WIB
Pemimpin Industri Energi di Asia Bakal Jadi Pembicara dalam Hari Listrik Nasional ke-78 dan Enlit Asia 2023 di Tangerang
Pameran dan Konferensi Hari Listrik Nasional ke-78, yang bekerja sama dengan Enlit Asia 2023 bersama Masyarakat Ketenagalistrikan Nasional (MKI), akan hadir pada tanggal 14 hingga 16 November 2023 di ICE, BSD, Kabupaten Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Pameran dan Konferensi Hari Listrik Nasional ke-78, yang menggandeng Enlit Asia 2023 bersama Masyarakat Ketenagalistrikan Nasional (MKI), akan hadir pada tanggal 14 hingga 16 November 2023 di ICE, BSD, Kabupaten Tangerang.

Para pemimpin industri energi di Asia, seperti PT PLN (Persero), TNB Power Generation Sdn. Bhd, up to Singapore Power, dipastikan menjadi pembicara dalam Hari Listrik Nasional ke-78, sekaligus pameran industri energi Enlit Asia Summit. 

"Acara ini akan menghadirkan lebih dari 350 peserta pameran dari seluruh dunia untuk memamerkan teknologi dan inovasi terbaru yang mendukung transisi energi di Kawasan ASEAN," ungkap Ketua Umum MKI, Evy Haryadi, Kamis (21/9/2023).

Kegiatan ini juga menghadirkan para ahli dan pemimpin industri yang akan membagikan solusi terkini dan studi kasus tentang pemanfaatan teknologi terkini di lapangan. Ditargetkan ada lebih dari 150 pembicara dari dalam dan luar negeri yang akan terlibat dalam forum ini.

Hari Listrik Nasional ke-78 - Enlit Asia 2023 akan menggelar beberapa agenda dalam bentuk seminar/forum yang terdiri dari CEO Dialoque, Power Grid Track, Power Generation Track dan Hydrogen & Ammonia Symposium. Beberapa narasumber ternama dan berpengaruh di industri yang telah mengonfirmasi kehadiran dalam forum bergengsi ini. 

Mereka yang dijadwalkan hadir adalah President Director PT PLN, Darmawan Prasojo, Presiden Direktur PT PLN Engineering, Chairani Rachmatullah, Presiden Direktur PT PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, Presdir PT PLN EPI, Iwan Agung Firstantara, Presdir PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah, President Director dan lain-lain.

"Kami melihat perlunya kesiapan dalam menghadapi transisi energi melalui kolaborasi dan dukungan dari banyak pihak. Saling bertukar ide, pengalaman dan solusi yang implementatif menjadi sangat penting. Dan tentu saja, hal itu dapat dilakukan dengan melibatkan para tokoh yang memiliki keahlian dan kapabilitas yang mumpuni," tuturnya.

Sementara, Portofolio Director Energy Clarion Asia Events, Simon Hoare mengatakan, Enlit Asia berkomitmen kuat untuk mendukung transisi energi di kawasan ASEAN. Sebab, sepanjang tahun ini, pihaknya telah menyediakan berbagai platform bagi para pemangku kepentingan dari seluruh kawasan ASEAN untuk berbagi wawasan, update, mengatasi tantangan, dan mencari solusi. 

"Kegiatan ini akan mencapai puncaknya di Jakarta tahun ini, di mana kami akan menghadirkan pertemuan terbesar yang melibatkan para pakar ketenagalistrikan ASEAN dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan kesempatan terbaik untuk melakukan networking, mempertunjukkan perkembangan terbaru di bidang energi, dan solusi inovatif lainnya, yang difokuskan pada upaya ASEAN untuk menciptakan energi yang lebih bersih di masa depan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya