Hendak Tawuran, Belasan Remaja di Bandar Lampung Dicokok Polisi

13 remaja di Bandar Lampung diamankan polisi karena diduga hendak tawuran di Kecamatan Teluk Betung Selatan. Satu diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka lantaran kedapatan membawa senjata tajam.

oleh Ardi Munthe diperbarui 22 Jan 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2024, 04:00 WIB
Ilustrasi tawuran bawa clurit di Probolinggo (Istimewa)
Ilustrasi tawuran bawa clurit di Probolinggo (Istimewa)

Liputan6.com, Lampung - Sebanyak 13 remaja diamankan polisi lantaran diduga hendak tawuran di Jalan Ikan Bawal, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, pada Minggu (21/1/2024) dini hari.

Aksi tawuran itu berhasil digagalkan oleh personel Polsek Teluk Betung Selatan. Dari 13 remaja yang diamankan, 1 diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka karena kedapatan membawa senjata tajam.

Kapolsek Teluk Betung Selatan, Kompol Adit Priyanto menjelaskan bahwa polisi awalnya mendapat laporan dari warga ada belasan remaja membawa senjata tajam di Jalan Ikan Bawal. 

"Mendapat informasi itu, petugas patroli langsung ke lokasi, alhamdulillah berhasil menggagalkan aksi tawuran serta mengamankan 13 orang remaja," kata Kompol Adit Priyanto, Minggu (21/1/2024). 

Dia menjelaskan, polisi dibantu warga setempat mengamankan 13 orang remaja yang akan melakukan tawuran. 

Dia menyebutkan, identitas ke 13 remaja tersebut yaitu AF (16), DR (18), RA (17), OR (19), RD (19), FR (18), DN (15), KF (19), RA (14), FB (15), RF (15), AP (16) dan TS (15). 

"Untuk AF (16) kita tetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan senjata tajam," ungkapnya. 

Kompol Adit menyampaikan bahwa dari 13 orang remaja yang diamankan, 1 orang remaja inisial AF (16) masih berstatus pelajar. 

"Untuk 12 orang remaja lainnya setelah kita lakukan pembinaan dan pendataan, kemudian kita kembalikan kepada orang tuanya," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, kata Adit, para remaja tersebut sudah beberapa kali melakukan tawuran di Teluk Betung Selatan. 

"Saat kita interogasi, rata rata sudah dua kali ikut dalam aksi tawuran," kata dia. 

Selain mengamankan 13 remaja, polisi juga menyita 3 bilah senjata tajam jenis parang. 

Adit menghimbau kepada masyarakat dan orang tua untuk mengawasi pergaualan anaknya supaya tidak mengikuti kegiatan yang negatif. 

"Kepada para orang tua untuk lebih peduli dengan melakukan pengawasan yang ketat kepada anak anaknya agar tidak terjerumus ke dalam hal hal yang tidak diinginkan sehingga dampaknya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya