Kasus Permasalahan Sendi Masih Tinggi, Produk Susu Etawa Jadi Solusi

Produk susu kambing Etawa, muncul sebagai solusi efektif untuk mengatasi masalah persendian.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Jan 2024, 12:42 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2024, 12:42 WIB
susu etawa
Ilustrasi minum susu etawa. (Foto: Freepik)

Liputan6.com, Jakarta - Seperti organ tubuh lainnya, sendi dan tulang pun dapat menghadapi berbagai masalah kesehatan, termasuk osteoarthritis dan bahkan kanker.

Sendi dan tulang memiliki peran krusial dalam mendukung kemampuan fisik tubuh, termasuk pergerakan, dan hal ini berlaku juga untuk sendi peluru.

Mengabaikan masalah kesehatan pada bagian tubuh ini dapat mengakibatkan rasa sakit kronis yang berpotensi menyebabkan kecacatan.

Nyeri sendi atau arthralgia merupakan gejala dari suatu kondisi medis, seperti radang sendi (artritis) dan peradangan pada bantalan sendi (bursitis). Nyeri sendi dapat terasa ringan hingga berat, dan bisa berlangsung secara singkat (akut) atau berkepanjangan (kronis).

Pada nyeri sendi biasanya akan muncul rasa tidak nyaman untuk disentuh, muncul pembengkakan, peradangan, kekakuan dan pembatasan gerakan yang kan mengganggu kinerja bagian tubuh.

Nyeri sendi bisa terjadi akibat beragam kondisi, mulai dari cedera atau peradangan pada sendi, bursa, ligamen, tulang rawan, tendon, dan tulang-tulang di sekitar sendi.

Nyeri sendi berisiko menimbulkan komplikasi yang cukup serius jika kondisi atau penyakit yang mendasarinya tidak diobati, atau jika nyeri sendi tidak diobati dengan benar.

Oleh karena itu, perhatian dan perawatan yang tepat terhadap kesehatan sendi dan tulang menjadi penting untuk memastikan keberlangsungan fungsi tubuh yang optimal.

Dalam menjaga kesehatan sendi dan tulang pencegahan tentu lebih baik daripada pengobatan. Dengan menjaga pola hidup sehat, mendapatkan nutrisi yang tepat, dan rutin berolahraga, dapat meminimalkan risiko mengalami kelainan pada sendi dan tulang serta meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

GAMAMILK, produk susu kambing Etawa, muncul sebagai solusi efektif untuk mengatasi masalah persendian. Diproduksi oleh CV Berkah Alam Gemolong Sragen dan dipasarkan oleh PT Sahada Laku Utama, produk ini berasal dari peternak lokal di Gemolong, Sragen, dengan komposisi unik, melibatkan ekstrak teripang emas (gamat), kelor, kayu manis, dan gula aren.

Dirancang khusus untuk mengatasi masalah persendian seperti nyeri lutut, pinggang, punggung, leher, dan pegal linu, GAMAMILK memiliki keunggulan dengan kandungan kolagen dari teripang emas, berperan dalam meremajakan sendi, dan telah memperoleh sertifikasi BPOM dan Halal.

Telah 400 ribu orang merasakan khasiat GAMAMILK sejak diproduksi di awal 2022 dan mayoritas merasa cocok serta keluhannya teratasi.

“GAMAMILK perlu lebih dikenal sebagai susu yang bermanfaat dalam mengatasi masalah sendi. Kombinasi herbal dalam GAMAMILK telah terbukti cocok dan efektif. Terutama, GAMAMILK juga berperan dalam mendukung perekonomian peternak kambing perah lokal. Membeli dan mengkonsumsi GAMAMILK tidak hanya memberikan manfaat kesehatan pribadi, tetapi juga ikut berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat secara lebih luas.” Ungkap Rifan selaku SPV Marketing PT Sahada Laku Utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya