Ganjar Pranowo Ingatkan Pemerintahan yang Baik Dimulai dari Proses Pemilihan yang Baik

Ganjar Pranowo menemui para nelayan di Kampung Nelayan Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Calon Presiden nomor 3 ini menemui nelayan pada kampanye hari ke-62, Minggu (28/1/2024).

oleh Reza Efendi diperbarui 28 Jan 2024, 17:45 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2024, 17:41 WIB
Ganjar Pranowo
Usai dari Kampung Nelayan Kurnia, Belawan, Ganjar Pranowo lalu ke Lapangan Astaka, Pancing (Cristison Sondang Pane)

Liputan6.com, Medan Ganjar Pranowo menemui para nelayan di Kampung Nelayan Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Calon Presiden nomor 3 ini menemui nelayan pada kampanye hari ke-62, Minggu (28/1/2024).

Ganjar mendengarkan sejumlah masalah yang dihadapi nelayan, termasuk soal pendapatan agar lebih baik. Usai dari Kampung Nelayan Kurnia, Belawan, Ganjar lalu ke Lapangan Astaka, Pancing, setelah.

"Nelayan menyampaikan kepada saya, butuh bantuan. Ada produk yang luar biasa, Teri Medan. Itu makanan paling enak, kesukaan saya. Mereka berharap ini bisa dikembangkan, tidak hanya skala nasional, tapi ekspor," kata Ganjar.

"Itu sesuatu yang menjadi harapan. Pendampingan terhadap nelayan penting dilakukan. Satu peralatan, dua akses permodalan, dan tiga jaminan pasar untuk mereka," sambungnya.

Diakui Ganjar, dirinya tidak hanya mendengarkan dari nelayan, tetapi juga mendengarkan petani sawit. Kepada ganjar, para petani sawit mengharapkan setidaknya ada 3 hal. Pertama, meminta bantuan agar proses persoalan lahan diselesaikan.

Kedua, memproteksi dari sisi harga yang sampai hari ini terkena goncangan. Ketiga, soal pengelolaan, tata kelola sawit, agar menjadi juara dunia. Perkebunan sawit salah satu yang terbesar ada di Sumatera Utara (Sumut).

Ganjar meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Sumut untuk siap memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md saat Pemilihan Presiden atau Pilpres pada 14 Februari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Punya Komitmen

Ganjar Pranowo
Diakui Ganjar, dirinya tidak hanya mendengarkan dari nelayan, tetapi juga mendengarkan petani sawit (Cristison Sondang Pane)

Ganjar Pranowo terus mengingatkan supaya pemerintahan dilaksanakan dengan baik, termasuk proses pemilihan dari awal harus baik. Tidak ada lagi ketakutan yang disebarkan kepada pemilih, tidak ada lagi tindakan menindas, tekan menekan terhadap aparatur.

"Biarkan aparatur netral, biarkan TNI dan Polri netral menjaga. ASN melayani kita dan para calon dan pemilih bertanding dengan sehat," ucapnya.

Ditegaskan Ganjar, dirinya bersama Mahfud Md punya komitmen kalau prosesnya baik, pemerintah juga akan berjalan baik.

"Maka, tugas kita menjalankan pemerintah yang baik. Pertama, sikat Korupsi Kolusi Nepotisme atau KKN, kita kawal demokrasi. Berikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik, agar pendidikan baik, dan rakyat mencari pekerjaan dengan mudah," sebutnya.

"Semua itu akan bisa terwujud kalau Ganjar-Mahfud menang, dan saya yakin Sumatera Utara salah satu penyumbang suara terbesar untuk Ganjar-Mahfud. Insya Allah kita menang mutlak," lanjutnya.


Berjuang Menangkan Ganjar-Mahfud

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo di Lapangan Astaka, Pancing (Cristison Sondang Pane)

Politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, yang ikut dalam kegiatan itu, mengajak semua kader, relawan, dan simpatisan untuk memperjuangkan kemenangan Ganjar-Mahfud. Sebab, perjuangan ini bukan hanya untuk Ganjar, tapi untuk Indonesia.

"Kalau kita berpikir kedatangan kita hanya untuk memenangkan Ganjar, bukan, tapi untuk Indonesia. Mari kita tunjukkan rakyat berada bersama-sama Ganjar Pranowo," ucapnya.

"Di tempat ini tidak ada kaya dan miskin, tidak ada tua dan muda, di tempat ini adalah orang-orang yang mau berjuang agar Ganjar berjuang untuk Indonesia, terima kasih," Adian menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya