Mainkan Musik, WBP Pukau Masyarakat di Hari Bhakti Pemasyarakatan

Aksi para warga binaan pemasyarakatan memainkan alat musik berhasil memukau para pengunjung. Walhasil, mereka menuai banyak pujian dan tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 29 Apr 2024, 11:52 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2024, 11:41 WIB
Kemenkumham
Foto: Kemenkumham

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Festival Layanan Hukum dan Hak Asasi Manusia di Taman Dealova Pangkalpinang.

Meskipun sempat diguyur hujan, acara tersebut berlangsung meriah. Festival dimulai dengan senam sehat, pameran produk lembaga pemasyarakatan, diskusi dan penampilan hiburan tari serta penampilan musik dari warga binaan.

Aksi para warga binaan pemasyarakatan memainkan alat musik berhasil memukau para pengunjung. Walhasil, mereka menuai banyak pujian dan tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

"Hujan bukanlah penghalang. Tunjukan dengan semangat dan etos kerja yang baik," ungkap Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/4/2024).

Harun juga menyampaikan agar jajarannya senantiasa menjaga sinergitas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal tersebut ditunjukan agar, kepercayaan publik terhadap Kemenkumham menjadi lebih baik.

Sekedar informasi, selain memberikan hiburan kepada masyarakat. Jajaran Kemenkumham Babel juga membuka layanan konsultasi terkait kekayaan intelektual, administrasi hukum umum, bantuan hukum, Hak Asasi Manusia dan keimigrasian.

"Selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan. Mari maknai kegiatan ini sebagai pengingat untuk lebih produktif dalam segala hal," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya