Ketua Gerindra Jadi Cagub Banten, Bawa Visi Misi Prabowo ke Daerah

Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni, menyatakan diri siap maju di Pilgub Banten 2024. Andra Soni saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Banten, periode 2019-2024.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 20 Mei 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2024, 23:00 WIB
Ketua DPRD Banten Andra Soni
Ketua DPRD Banten Andra Soni, menilai penanganan bencana yang dilakukan Pemprov Banten belum maksimal dan tidak terkoordinasi dengan baik. (Liputan6.com/ Yandhi Deslatama)

Liputan6.com, Serang Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni, menyatakan siap maju di Pilgub Banten 2024. Andra Soni saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Banten, periode 2019-2024. Kemudian, dia terpilih kembali sebagai Caleg DPRD Banten, periode 2024-2029.

"Saya dapat perintah langsung dari pimpinan DPP, Ketua Harian, bahwa kader Gerindra harus maju untuk kontestasi Pilgub di Provinsi Banten. Hari ini saya muncul sebagai calon dari Partai Gerindra di Provinsi Banten untuk Pilgub 2024," ujar Andra Soni, dalam keterangan resminya, ditulis Senin, (20/05/2024).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Banten, menggantikan almarhum Desmon J Mahesa itu menerangkan, kader Gerindra memiliki kemampuan untuk memimpin Banten.

Pengalamannya menjadi Ketua DPRD Banten lima tahun terakhir, merupakan pelajaran yang sangat berharga. Kemampuannya memimpin lembaga legislatif, bakal dijadikan bekal Andra Soni memimpin lembaga eksekutif, sebagai Gubernur Banten lima tahun ke depan.

"Harus kita kedepankan, kabarkan kepada masyarakat, bahwa kader Partai Gerindra adalah kader yang mumpuni, kader yang pantas untuk memimpin Provinsi Banten," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mendapat Dukungan Relawan dan Timses Caleg Terpilih

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Andra Soni mengaku siap bila Gerindra mengusungnya di Pilkada Banten. (Istimewa)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Andra Soni mengaku siap bila Gerindra mengusungnya di Pilkada Banten. (Istimewa)

Andra Soni juga mendapatkan dukungan dari para relawan caleg terpilih DPRD Kabupaten dan Kota Serang, periode 2024-2029.

Timses itu nantinya akan bekerja meraup suara masyarakat agar Andra Soni bisa memenangi Pilgub Banten 2024. Karena mereka telah teruji untuk mengajak masyarakat memilih para caleg jagoannya.

"Siapa yang bisa menurunkan visi misi Prabowo Subianto ke daerah adalah kader-kadernya. Untuk mengawal visi misi Pak Prabowo bisa hadir di Banten, kita sudah selayaknya mengusung kader sendiri Bapak Andra Soni, kita kawal bersama-sama untuk menjadi Gubernur Banten," ujar Encop Sopia, mewakili relawan Caleg Gerindra terpilih, dalam keterangan resminya, ditulis Senin, (20/05/2024).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya