Jalani Uji Kelayakan di PDIP Lampung, Suprapto Optimistis Bertarung di Pilkada Mesuji

Anggota DPRD Lampung, Suprapto optimis dapat berlayar di kontestasi Pilkada 2024 Kabupaten Mesuji. Suprapto mengaku telah mendapatkan restu dari Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

oleh Ardi Munthe diperbarui 29 Mei 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2024, 21:00 WIB
Anggota DPRD Lampung, Suprapto usai menjalani uji kelayakan Balon Bupati Mesuji di PDI Perjuangan Lampung. Foto : (Liputan6.com/Ardi).
Anggota DPRD Lampung, Suprapto usai menjalani uji kelayakan Balon Bupati Mesuji di PDI Perjuangan Lampung. Foto : (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Lampung - Anggota DPRD Lampung, Suprapto yakin berlayar di Pemilihan Kepala Daerah (Pelkada) Kabupaten Mesuji pada November 2024 mendatang. Kepercayaan dirinya itu dibuktikan dengan telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test bakal calon (Balon) Bupati Mesuji di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, pada Selasa (28/5/2024) siang.

Suprapto mengaku, telah lebih dahulu mendapatkan restu dari Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, dengan begitu ia yang juga Ketua DPD PAN Mesuji ini yakin bisa mendapat perahu PDI Perjuangan Lampung. 

Hal itu dikarenakan, PDI Perjuangan Mesuji memiliki empat kursi legislatif. Sementara PAN Mesuji dua kursi, sehingga apabila kedua parpol ini berkoalisi bisa mengusung calon ke KPU kabupaten setempat.

“Alhamdulillah kalau PAN ini sifatnya perintah (maju), jadi kita kurang empat kursi lagi untuk berlayar,” kata Suprapto kepada wartawan, usai mengikuti uji kelayakan bakal calon Bupati Mesuji di PDI Perjuangan Lampung, Selasa (28/5/2024). 

Suprapto mengaku, sangat optimis bisa bersama dengan PDI Perjuangan untuk mengarungi dan memenangkan Pilkada Mesuji tahun 2024 ini.

"Pada tahun 2011, saya pernah maju mencalonkan diri jadi bupati, jadi ini kedua kali saya maju jadi calon Bupati Mesuji, Insyaallah optimistis bisa bersama PDI Perjuangan," jelas dia. 

Menurut dia, yang merupakan kader internal PAN dapat mengusulkan siapa saja yang diberikan surat tugas. Meski demikian khusus untuknya bukanlah surat tugas, melainkan surat perintah.

"Selama ini kami komunikasi dengan semua partai politik, sehingga semuanya punya calon wakil, jadi nanti tinggal dipilih mana yang cocok dan mampu," kata dia. 

Selain PDI Perjuangan dan PAN, Suprapto juga mendaftar di seluruh parpol yang membuka penjaringan. 

"Komunikasi intens pun sudah kita lakukan dengan parpol yang tidak membuka penjaringan, seperti Golkar dan Gerindra. Terkait calon wakil bupati kita serahkan ke parpol koalisi,” tutupnya. 

Sementara itu, Ketua PDI Perjuangan Mesuji Budhi Condrowati mengatakan bahwa saat ini ada lima bakal calon bupati yang mengikuti fit and proper test di DPD PDI Perjuangan Lampung.

"Kelima bakal calon tersebut yakni Deddy Irawan (Ketua TMP Kabupaten Mesuji / Kader PDI Perjuangan), Bob Nasution (Wakil Ketua II DPRD Mesuji 2019-2024 / Kader PDI Perjuangan), Fuad Amrullah (Ketua DPD NasDem Mesuji), Suprapto (Ketua DPD PAN Mesuji), dan Syamsudin (Sekda Kabupaten Mesuji)," sebutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya