Film Monkey Man Resmi Tayang di Bioskop Indonesia, Berikut Sinopsis dan Fakta Menariknya

Film aksi thriller "Monkey Man" telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film ini digarap oleh aktor populer Dev Patel dan dirpoduksi oleh Jordan Peele.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 30 Mei 2024, 12:55 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 12:30 WIB
Film tayang lebaran
Sumber: Poster Film Monkey Man

Liputan6.com, Bandung - Film aksi thriller ā€œMonkey Manā€ telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu (29/5/2024). Film ini diperankan oleh sederet aktor populer seperti Dev Patel, Sharlto Copley, dan Pitobash.

Mempunyai durasi tayang 2 jam 1 menit film Monkey Man hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas. Film ini juga digarap oleh sang pemeran utama yaitu Dev Patel.

Dev Patel tidak hanya dikenal sebagai aktor tetapi sebelumnya juga pernah menjadi sutradara untuk film pendek yaitu Roborovski (2021) dan Home Shopper (2018). Melalui film ini, Dev Patel resmi melakukan debut penyutradaraannya untuk film panjang.

Sementara, naskah filmnya digarap oleh Paul Angunawela dan John Collee bersama sang sutradara. Premis ceritanya berfokus kepada kisah seorang pemuda yang melancarkan kampanye balas dendam kepada para pemimpin korup yang membunuh ibunya.

Kemudian, film Monkey Man sendiri sudah tayang lebih awal pada April 2024 di Amerika Serikat. Saat ini, dalam situs Rotten Tomatoes film Monkey Man berhasil meraih skor yang cukup tinggi sekitar 88% dari total 286 pengguna.

Sebagai informasi, film Monkey Man juga diproduksi oleh rumah produksi MonkeyPaw Productions milik Jordan Peele. Tentunya sosok Jordan Peele menjadikan film ini mempunyai sambutan yang antusias dari para penggemar film aksi thriller.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Monkey Man

Film Monkey Man
Film Monkey Man, Sumber: IMDb

Film Monkey Man disebut-sebut terinspirasi dari legenda Hanuman yang dikenal sebagai ikon yang mewujudkan kekuatan dan keberanian. Ceritanya berkisah tentang seorang pemuda tanpa nama yang menjalani kehidupan sederhana di sebuah klub pertarungan bawah tanah.

Malam demi malam pemuda tersebut bertarung mengenakan topeng gorila dan dipukuli hingga berdarah-darah oleh petarung yang lebih populer untuk mendapatkan uang. Pemuda ini juga menjalankan misi lain yang bertujuan untuk membalas dendam atas kematian ibunya.

Setelah bertahun-tahun menahan amarah dia akhirnya menemukan cara untuk menyusup ke kantong elit kota yang jahat. Pemuda tersebut menargetkan sebuah kelompok yang kerap kali melakukan korupsi terhadap masyarakat miskin.

Lantas bisakah pemuda itu membalaskan dendam ibunya?


Daftar Pemain Film Monkey Man

Film Monkey Man
Film Monkey Man, Sumber: IMDb.

Mengutip dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Monkey Man:

1. Dev Patel sebagai Kid.

2. Sharlto Copley sebagai Tiger.

3. Pitobash sebagai Alphonso.

4. Jatin Malik sebagai Kid Muda.

5. Sikandar Kher sebagai Rana.

6. Sobhita Dhulipala sebagai Sita.

7. Makrand Deshpande sebagai Baba Shakti.

8. Ashwini Kalsekar sebagaiĀ  Queenie.

9. Vipin Sharma sebagai Alpha.

10. Adithi Kalkunte sebagai Neela.

11. Jomon Thomas sebagai Mirza.

12. Pehan Abdul sebagai Lakshimi.

13. Brahim Chab sebagai King Kobra.

14. Suhaimi sebagai Sheru.

15. Vijay Kumar sebagai Adesh Joshi.

16. Jino A. Samuel sebagai Nishit.

17. Kalih Dewantoro sebagai Polisi.

18. Alan Jiraiya sebagai Polisi.


Fakta Menarik Film Monkey Man

Film Monkey Man
Film Monkey Man, Sumber: IMDb

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik dari film Monkey Man yang harus diketahui sebelum menontonnya:

1. Syuting di Indonesia

Film Monkey Man awalnya dimaksudkan untuk melakukan produksi film dengan lokasi syuting di India pada awal tahun 2020. Namun produksinya ditunda karena Pandemi COVID-19 dan akhirnya menggelar syuting di Indonesia pada awal 2021.

Diketahui film ini memilih Batam, Indonesia sebagai tempat syutingnya dan Dev Patel sempat menggaet sejumlah aktor stunt lokal di Batam untuk berperan dalam film ini.

2. Debut Sutradara Dev Patel

Film Monkey Man menjadi debut penyutradaraan film panjang Dev Patel dan sang sutradara juga diketahui berperan sebagai pemeran utama dalam film ini. Sebelumnya Dev Patel juga pernah menjadi sutradara untuk film pendek Roborovski (2021) dan Home Shopper (2018).

3. Produksi Jordan Peele

Diketahui film ini mempunyai rumah produksi MonkeyPaw Productions yang juga diproduksi oleh Jordan Peele. Sebagai informasi Jordan Peele dikenal sebagai aktor dan komedian Amerika yang pernah terlibat produksi film populer.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya