Polisi Tangkap 2 Provokator Aksi Main Hakim Sendiri Pemilik Mobil Rental di Pati

Empat orang yang ingin mengambil mobil rental miliknya malah dikira maling dan habis menjadi bulan-bulanan warga yang terkena provokasi.

oleh Ahmad Adirin diperbarui 08 Jun 2024, 11:05 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2024, 10:48 WIB
Aksi Main Hakim Sendiri
Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol M Alfan Armin. (Liputan6.com/ Ahmad Adirin)

Liputan6.com, Pati - BH (52), warga Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, bernasib tragis saat hendak mengambil mobil rentalan miliknya di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis siang (6/6/2024). Pemilik mobil rentalan itu tewas menjadi korban main hakim sendiri warga lantaran dikira maling mobil.

Sementara tiga orang temannya terluka parah di sekujur tubuh dan kondisinya masih selamat. Bahkan, mobil merk Sigra yang dikendarai bersama tiga orang temannya juga dibakar warga.

"BH dinyatakan meninggal dunia di RSUD Kayen. Sementara tiga korban lainnya dirujuk ke RSUD Soewondo," jelas Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol M Alfan Armin, ditulis Liputan6.com pada Sabtu (8/6/2024).

Tiga orang yang bersama BH diamuk warga Pati, yakni berinisial SH (28) warga Koja, Jakarta Barat, AS (37) warga Pulogadung, Jakarta Timur, dan KB (54) warga Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Dua Orang Diamankan Polisi

Menurut Kasatreskrim, dengan adanya korban luka dan meninggal ini, pihaknya melakukan penyelidikan dan saat ini telah menahan dua orang yang main hakim sendiri.

"Diduga sebagai provokator terkait pengeroyokan ini," terangnya.

Sementara itu, Aris selaku salah satu warga Sumbersoko yang rumahnya jadi tempat parkir mobil mengatakan, bahwa mobil tersebut dia pinjam dari seorang teman.

"Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB. Saya saat itu sedang kerja, tidak di rumah. Istri dikabari warga, mobil dibawa kabur sama para pelaku," kata dia saat ditemui wartawan di rumahnya.

Lebih lanjut, Aris mengatakan, mobil yang dirinya pinjam dari seorang teman itu tengah terparkir di depan rumah. Sementara kuncinya berada di dalam kamar.

"Itu bukan mobil saya. Saya cuma pinjam," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Viral di Media Sosial

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga ngamuk main hakim sendiri mengira ada maling mobil terjadi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Tak pelak, aksi yang terekam video amatir itu viral dan jadi bahasan banyak orang.

Penelusuran Liputan6.com, lokasi kejadian tepatnya terjadi di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, pada Kamis siang (06/06/2024).

Dalam video amatir yang beredar luas, tampak tiga orang pria tergeletak di jalanan dengan tubuh penuh luka.

Terlihat warga main pukul memakai tangan, menginjak-injak pakai kaki, bahkan ada juga yang memakai batu besar, kemudian menghantamkan batu ke salah satu orang yang kondisinya sudah tidak berdaya itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya