Catat, 6 Rekomendasi Kuliner Bakso Enak di Bogor

Bakso merupakan makanan yang masih menjadi favorit banyak orang. Berikut ini tempat kuliner bakso enak yang ada di Bogor.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 12 Jun 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi bakso (Food photo created by jcomp - www.freepik.com)
Ilustrasi bakso (Food photo created by jcomp - www.freepik.com)

Liputan6.com, Bandung - Bakso tidak hanya sekadar makanan tetapi juga termasuk bagian dari budaya kuliner Indonesia. Makanan ini kaya akan rasa nikmat dan menjadi salah satu makanan yang mempunyai penggemar besar di Indonesia.

Sajian bakso di beberapa daerah Indonesia bisa berbeda-beda dengan rasa dan variasi yang beragam. Bakso juga terkenal sebagai makanan yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Tidak heran jika makanan ini mempunyai penggemar yang selalu setia menikmatinya kapan saja. Sebagai informasi, bakso sendiri merupakan makanan yang mengalami banyak budaya dari bertahun-tahun lamanya.

Bakso juga berasal dari bahasa Hokkien yang berarti daging giling dan awalnya bakso terbuat dari daging babi. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan budaya, bahan daging bakso pun mulai mengalami penyesuaian dengan masyarakat Indonesia.

Diketahui masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam sehingga daging bakso pun mulai menggunakan daging sapi atau ayam. Meskipun begitu rasa bakso juga terus berkembang sehingga penggemarnya tidak pernah berkurang.

Makanan ini identik dengan rasa lezat dan gurih khas dengan kuah kaldu yang tidak hangat tetapi juga memuaskan lidah. Tekstur bola dagingnya yang kenyal dan lembut juga menjadi alasan nikmatnya menyantap bakso.

Besarnya penggemar bakso di Indonesia juga tidak terlepas dari banyaknya pedagang bakso di Indonesia, mulai dari pedagang bakso kaki lima, warung, hingga restoran mewah menjual bakso khas mereka.

Melalui artikel ini terdapat enam rekomendasi tempat makan bakso nikmat yang ada di Bogor seperti berikut.


6 Rekomendasi Kuliner Bakso Enak di Bogor

cuanki bakso
ilustrasi cuanki bakso/copyright by Ariyani Tedjo (Shutterstock)

1. Bakso Goendoel

Bakso Goendoel merupakan salah satu warung makan bakso yang cukup populer di Bogor. Pasalnya tempat ini menyajikan menu bakso malang khas dengan gaya prasmanan sehingga tempatnya selalu ramai dikunjungi pecinta bakso.

Selain gaya penyajiannya yang unik rasa kuah kaldu dari bakso ini juga dinilai nikmat karena cocok berpadu dengan sajian baksonya. Melansir dari ulasan Google Bakso Goendoel mempunyai rating 4.4 dari total 3.257 pengguna.

Bakso Goendoel berlokasi di Jl. Villa Duta III No.12, RT.05/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.30 hingga 22.00 WIB.

2. Bakso Titoti

Bakso Titoti menjadi spot menikmati bakso yang sudah populer di antara masyarakat Bogor. Tempat ini menyajikan menu bakso yang bervariasi mulai dari bakso urat, bakso telur, mie ayam, dan lain-lain.

Tempat makannya juga mempunyai desain yang minimalis sehingga nyaman dikunjungi bersama keluarga. Melalui ulasan Google tempat ini mempunyai rating 4.6 dari total 3.300 pengguna.

Lokasi Bakso Titoti berada di Jl. Siliwangi No.10, RT.01/RW.02, Bondongan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.


Selanjutnya

Bakso
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

3. Bakso Seuseupan

Tempat makan bakso yang satu ini terkenal dengan rasanya yang nikmat dan harga yang terjangkau. Bakso Seuseupan mempunyai porsi yang cukup pas dan terdapat sambal nikmat yang cocok dilidah para pecinta pedas.

Bakso Seuseupan konon disebut juga sebagai bakso legendaris di Bogor karena sudah berdiri sejak 1980. Berdasarkan ulasan Google tempatnya meraih rating 4.5 dari total 3.261 pengguna.

Lokasi Bakso Seuseupan ada di Jl. Bungbarung Raya No.3, RT.01/RW.11, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

4. Bakso Pak Sugeng

Bakso Pak Sugeng merupakan tempat makan bakso yang cukup viral di media sosial karena tekstur bakso dan kuah kaldunya yang lezat. Diketahui tempat makan ini menyajikan menu bakso spesial yang berisi bakso urat atau telur dengan tetelan daging sapi yang nikmat.

Bakso Pak Sugeng juga terkenal dengan harganya yang terjangkau namun mempunyai porsi yang cukup besar. Mengutip dari ulasan Google Bakso Pak Sugeng mendapatkan rating 4.5 dari total 1.402 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Terapi Raya No.1, RT.01/RW.20, Menteng, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka hari Rabu hingga Senin pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dan tutup di hari Senin.


Berikutnya

Bakso
Ilustrasi bakso/copyright shutterstock By Zulfikri Sasma

5. Bakso PMI

Bakso PMI atau Bakso Puas Mantap Isinya terkenal sebagai tempat makan bakso nikmat di Bogor. Diketahui tempat ini menyajikan menu bakso yang beragam mulai dari yamien bakso hingga dimsum.

Satu porsi Bakso PMI juga terkenal mempunyai isian yang banyak dengan rasa kuah kaldu yang khas. Mengutip dari ulasan Google Bakso PMI mendapatkan rating 4.4 dari total 5.691 pengguna.

Lokasi Bakso PMI sendiri berada di Ruko Villa Indah Pajajaran, Jl. Pandu Raya No.150, RT.03/RW.15, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.

6. Warung Bakso Reog

Mempunyai nama yang unik Warung Bakso Reog merupakan tempat makan bakso yang viral dan populer di Bogor. Bahkan tempat makan ini kerap dikunjungi oleh food vlogger dan artis ternama.

Bakso di tempat ini juga terkenal dengan isian dagingnya yang penuh dan rasa kuah kaldu yang gurih. Berdasarkan ulasan Google, tempat ini meraih rating 4.6 dari total 4.124 penegguna.

Warung Bakso Reog berlokasi di Ruko Bukit Cimanggu City, Jl. Bukit Cimanggu City Raya No.1 Blok B, Cibadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari Sabtu hingga Kamis pukul 09.00 hingga 20.00 WIB dan tutup di hari Jumat.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya