Cerita Mobil Patroli Polisi Antar Jenazah ke Pemakaman, Demi Tolong Warga

Warga sebenarnya sudah berupaya mencari kendaraan yang bisa disewa untuk mengantar jenazah ke tempat pemakaman, namun tidak kunjung berhasil

oleh Tim Regional diperbarui 09 Jul 2024, 08:52 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2024, 08:45 WIB
Mobil patroli polisi antar jenazah ke pemakaman karena jarak jauh. (Foto: Liputan6.com/Polres Pemalang)
Mobil patroli polisi antar jenazah ke pemakaman karena jarak jauh. (Foto: Liputan6.com/Polres Pemalang)

Liputan6.com, Pemalang - Polisi Lalu lintas (Polantas) Polsek Randudongkal Polres Pemalang menggunakan mobil patroli untuk membantu mengantarkan jenazah warga yang akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sodong Kecamatan Belik.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, momen tersebut terjadi, Selasa (2/7/2024) yang lalu.

“Sebelumnya, kami mendengar informasi ada salah seorang warga yang kebingungan untuk mengantar jenazah keluarganya dari rumah duka di Desa Sikasur ke TPU Desa Sodong, dikarenakan jarak pemakaman yang cukup jauh bila ditempuh dengan jalan kaki, sekitar 3 kilometer,” kata Kapolres Pemalang.

Menurut Yovan, warga tersebut sebenarnya sudah berupaya mencari kendaraan yang bisa disewa untuk mengantar jenazah ke tempat pemakaman, namun tidak kunjung berhasil.

“Selanjutnya Polsek Randudongkal merespons informasi tersebut dengan mendatangi rumah duka,” kata Kapolres Pemalang.

Noto (60), warga Desa Sikasur mengatakan, polisi sangat cepat merespons informasi yang disampaikannya, dengan membawa mobil patroli yang akan digunakan untuk mengantar jenazah ke tempat pemakaman.

“Setahu kami, Polisi Randudongkal sudah 2 kali membantu warga mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum dengan menggunakan mobil patroli,” kata Noto.

Berbekal informasi tersebut, Noto langsung berniat memberi tahu Polisi, bahwa ada warga yang kebingungan untuk mengantar jenazah keluarganya ke tempat pemakaman.

“Atas nama warga, kami sampaikan ucapan terimakasih pada Kepolisian, yang telah melakukan banyak hal positif, sebagai wujud kepeduliannya pada masyarakat tanpa rasa pamrih,” kata Noto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya