2NE1 Resmi Combeack, YG Entertainment Umumkan Rencana Tur Dunia

Girl band legendaris 2NE1 dikabarkan resmi comeback pada Senin (22/7/2024). Melalui kabar bahagia tersebut YG Entertianment juga mengumumkan rencana tur dunianya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 22 Jul 2024, 11:13 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 11:06 WIB
2NE1. (Twitter/ ygent_official)
2NE1. (Twitter/ ygent_official)

Liputan6.com, Bandung - Kabar bahagia menyelimuti para Blackjack (nama penggemar 2NE1) belakangan ini setelah YG Entertainment merilis sebuah pengumuman di kanal YouTube-nya. Diketahui 2NE1 salah satu girl band legendaris Korea Selatan dipastikan akan comeback bersama.

Hal tersebut dipastikan setelah pendiri YG Entertainment, Yang Hyung Suk mengumumkan rencana-rencana untuk agensinya. Melalui pengumuman tersebut Yang Hyung Suk menyebutkan 2NE1 akan kembali dengan menggelar tur dunia.

Para personel 2NE1 yaitu CL, Sandara Park, Park Bom, dan Minzy diketahui ingin merayakan 15 tahun debut dengan menggelar tur dunia. Sebelumnya Yang Hyung Suk dan 2NE1 sudah melakukan pertemuan yang panjang untuk membahas comeback tersebut.

“Jadi kami bertemu dan dengan senang hati berdiskusi untuk melakukannya tahun ini,” ucapnya pada video yang diunggah Senin (22/7/2024) dini hari.

Berdasarkan pengumumannya, 2NE1 dijadwalkan menggelar konser tur dunia dimulai pada awal Oktober di Seoul. Kemudian pihaknya juga telah memesan tempat di Osaka dan Tokyo untuk bulan November dan Desember.

Kemungkinan tur konser tersebut akan digelar di beberapa negara lain yang akan diumumkan secepatnya pada tahun 2025. Selain itu, YG Entertainment juga resmi merilis poster pengumuman kembali 2NE1 dan menyambutnya.

WELCOME BACK, 2NE1,” tulis @yg_ent_official.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Yang Hyung Suk juga menyebutkan beberapa rencana artis di agensinya pada tahun 2025 mendatang, mulai dari comeback Blackpink, tur konser BABYMONSTER dan TREASURE, hingga sejumlah artis yang selesai wamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil 2NE1

2NE1. (YG Entertainment via K Starlive)
2NE1. (YG Entertainment via K Starlive)

2NE1 dikenal sebagai salah satu grup legendaris dari Korea Selatan yang berdiri di bawah naungan agensi YG Entertainment. Girl grup ini memulai debutnya pada tanggal 17 Mei 2009 dengan lagu bertajuk “Fire”.

Para personel 2NE1 terdiri dari sederet sosok populer dan berbakat yaitu CL, Dara, Park Bom, dan Minzy. Namun, pada April 2016 Minzy memutuskan untuk keluar dari grup tersebut dan beberapa bulan kemudian grup tersebut memutuskan untuk bubar.

Adapun pada 22 Juli 2024 YG Entertainment kembali mengumumkan bahwa seluruh personel 2NE1 kembali menandatangani kontrak dengan 2NE1 sebagai girl grup dan memulai kembali karyanya serta tur dunianya.

Sebagai informasi para penggemar 2NE1 dikenal dengan nama “Blackjack” dan memiliki warna official penggemar yaitu Hot Pink. 


Profil Singkat Personel 2NE1

Gaya Sandara Park Reuni 2NE1 di Panggung Coachella Disorot, Tampilkan Kembali Rambut ‘Sapu Ijuk’ Ikoniknya
Rambut ‘sapu ijuk’ comeback di panggung Coachella 2022, Sandara Park sukses obati rindu penggemar terhadap zaman debut 2NE1. (Instagram/2ne1official).

1. Profil CL 2NE1

CL memiliki nama asli Lee Chae Rin dan lahir pada tanggal 26 Februari 1991 di Seoul, Korea Selatan. CL dikenal sebagai personel 2NE1 yang mahir rap, dance, dan menulis lirik lagu untuk lagu-lagunya.

Sebagai seorang idol CL ternyata mahir beberapa bahasa mulai dari bahasa Korea, Jepang, Inggris, dan Prancis. Perempuan berusia 33 tahun ini sering bepergian ke sejumlah tempat karena pekerjaan ayahnya.

Diketahui sebelum resmi menjadi personel 2NE1, CL juga pernah menjadi siswa pelatihan atau trainee dari JYP Entertainment. Kemudian berhasil debut bersama 2NE1 dan dikenal sebagai sosok yang tegas.

Pada waktu 2NE1 memutuskan bubar, CL mulai berkarier ke dunia musik Amerika di tahun 2014 dan mulai bersolo karier.

2. Profil Park Bom 2NE1

Bom atau dikenal dengan nama lengkap Park Bom merupakan personel 2NE1 kelahiran 24 Maret 1984 di Seoul, Korea Selatan. Park Bom dikenal sebagai main vokalis dalam grup tersebut.

Dalam perjalanan kariernya Park Bom pernah ditolak oleh agensi SM Entertainment dan ditolak sekitar tiga tahun oleh YG Entertainment. Tanpa menyerah akhirnya Park Bom berhasil lolos dan menjadi bagian grup 2NE1.

Park Bom juga memiliki satu saudara perempuan yang dikenal sebagai bintang pemain cello bernama Park Goeun. Sosoknya dikenal pemalu, misterius, dan sensitif, tetapi mempunyai penggemar yang cukup besar di antara personel 2NE1 lainnya.

Sayangnya, dalam kariernya Park Bom sempat melalui sejumlah kontroversi dan memutuskan hiatus sejak 2014. Ketika 2NE1 bubar Park Bom berfokus sebagai penyanyi solo dan merilis sejumlah lagu.


Profil Berikutnya

10 Potret Gaya Rambut Ikonik Sandara Park 2NE1 dari Debut hingga Manggung di Coachella 2022
Nama Sandara Park atau Dara belakangan ramai diperbincangkan berkat penampilan unik dan tak biasa saat reuni 2NE1 formasi lengkap di Coachella 2022. (Instagram/2ne1official).

3. Profil Dara 2NE1

Dara memiliki nama lengkap Park Sandara dan lahir pada tanggal 12 November 1984 di Busan, Korea Selatan. Sebagai seorang idol Dara ternyata mahir sejumlah bahasa mulai dari Korea, Inggris, Tagalog, Mandarin, dan Jepang.

Perempuan berusia 39 tahun itu mahir berbahasa Tagalog karena keluarganya memutuskan pindah ke Filipina pada tahun 1995 karena bisnis ayahnya. Sejak itu Dara mulai mahir berbahasa Tagalog dan sering diduga sebagai orang Filipina namun faktanya ia merupakan orang Korea asli.

Dara juga memiliki satu saudara perempuan bernama Durami Park dan satu saudara laki-laki bernama Thunder. Kariernya dalam dunia hiburan dimulai sejak Dara berhasil masuk program acara “Star Circle Quest” di tahun 2004 di Filipina

Namanya sudah terkenal pada acara tersebut dan pertama kali masuk dunia hiburan Korea dengan bergabung YG Entertainment di tahun 2007. Sejak itu ia masuk sebagai personel 2NE1 dan menjadi bagian grup tersebut.

4. Profil Minzy 2NE1

Minzy mempunyai nama lengkap Gong Minji dan lahir pada tanggal 18 Januari 1994 di Gwangju, Korea Selatan. Minzy mahir dalam sejumlah bahasa mulai dari bahasa Mandarin, Jepang, dan Inggris.

Sosoknya dikenal sebagai perempuan yang mahir menari dan bahkan sebelum debut sering meraih juara menari di acara kompetisi dance. Sebelum bergabung dengan 2NE1 Minzy telah berlatih selama 5 tahun.

Minzy juga ditemukan oleh agensi setelah seseorang mengunggah klip audisi tarinya di internet. Ketika bersama 2NE1 Minzy dikenal sebagai dancing machine karena keahliannya dalam menarik.

Namun, pada April 2016 Minzy memutuskan keluar dari 2NE1 dan tidak lama dari keluarnya, grup tersebut memutuskan bubar. Setelah keluar dari grup tersebut Minzy mulai debut sebagai solis dan merilis agensinya sendiri pada 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya