Diduga Akan Bunuh Diri Terobos Perlintasan KA, Pemuda di Bandar Lampung Alami Putus Tangan

Seorang pemuda di Bandar Lampung diduga sengaja menerobos palang pintu perlintasan kereta api hingga putus tangan ternyata diduga hendak bunuh diri.

oleh Ardi Munthe diperbarui 24 Jul 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 03:00 WIB
Ilustrasi Garis Polisi (Freepik/Kjpargeter)
Ilustrasi Garis Polisi (Freepik/Kjpargeter)

Liputan6.com, Lampung - PT KAI Divre IV Tanjung Karang menyebut seorang pemuda yang sengaja menerobos palang pintu perlintasan kereta api batu bara rangkaian panjang (Babaranjang) di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung diduga hendak bunuh diri. 

Pemuda itu berinisial EI, mengalami putus tangan akibat terlindas kereta api babaranjang yang melintas di Jalan Gajah Mada, pada Senin (22/7/2024) sekira pukul 14.05 WIB.

"Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, terlihat seseorang laki-laki yang berlari menuju bawah kolong gerbong KA Babaranjang 3011 yang sedang melaju di perlintasan PJl. No 3B diduga ingin bunuh diri. Sehingga, korban mengalami luka di kepala dan tangan kanan putus, lalu selanjutnya korban dievakuasi menuju RS Graha Husada," kata Manager Humas KAI Tanjung Karang, Azhar Zaki Assajari, Selasa (23/7/2024).

Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolsesk Tanjung Karang Timur, Kompol Kurmen Rubiyanto. Menurut dia, pemuda itu gagal bunuh diri setelah tubuhnya terbentur oleh gerbong kereta api.

"Dari beberapa keterangan saksi, pemuda berinisial EI ini diduga ingin bunuh diri karena saat para pengendara berhenti di belakang palang pintu pelintasan, kemudian EI tiba-tiba malah berlari menerobos palang pintu dan masuk ke bagian bawah kereta. Namun memang bagian tubuh lainnya terbentur sementara tangan kanannya terlindas hingga putus," jelas dia.

Pasca kejadian, kata dia, korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Graha Husada untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Korban langsung dibawa ke RS Graha Husada untuk mendapatkan pertolongan, potongan tangannya juga dibawa," ungkap dia.

Sebelumnya, seorang pemuda diduga sengaja menerobos perlintasan kereta api di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Rawa Laut, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Senin (22/7/2024). Akibat peristiwa itu kepalanya berdarah dan tangan kanan korban pun putus akibat terlindas kereta api yang melintas. 

Dari video yang diterima Liputan6.com, pemuda tersebut terlihat mengenakan kaos berwarna abu abu dan celana pendek krem. Posisi korban sedang terduduk lemas di pinggir rel sembari memegang tangannya yang penuh darah. 

Di rekaman video lainnya menunjukkan potongan tangan kanan korban yang putus telah berada di dalam perlintasan kereta api. Arus lalu lintas di Jalan Gajah Mada pun sempat terjadi macet karena sejumlah warga yang melintas berhenti untuk melihat kondisi korban yang terduduk lemas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya