Tekad Pemuda Kampar Kembangkan Kacang Koro untuk Lumbung Pangan dan Cegah Stunting

Kader DPP Gerindra asal Kabupaten Kampar bertekad mengembangkan budi daya kacang koro sebagai lumbung pangan serta membantu kesejahteraan petani dan upaya menanggulangi stunting.

oleh M Syukur diperbarui 25 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 20:00 WIB
Kader Gerindra Pebriyan Winaldi bersama Ketua Gesira dan Ketua Umum Solmet usai membahas rencana budidaya kacang koro di Kabupaten Kampar.
Kader Gerindra Pebriyan Winaldi bersama Ketua Gesira dan Ketua Umum Solmet usai membahas rencana budidaya kacang koro di Kabupaten Kampar. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Pemuda asal Kabupaten Kampar, Pebriyan Winaldi, bertekad mengembangkan tanaman kacang koro di daerah berjuluk Serambi Mekkah itu. Kader Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu bakal menjalin kerjasama dengan Gerakan Srikandi Indonesia (Gesira).

Pebriyan sudah bertemu dengan Ketua Relawan Gesira, Grace Nelwan Taliwongso dan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina. Nama terakhir merupakan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Gesira dan Solmet ini bekerjasama untuk pengembangan kacang koro," kata pria yang bertekad maju menjadi Bupati Kampar ini, Selasa siang, 23 Juli 2024.

Pengembangan kacang koro dipercaya bisa menjadi Labu Kampar sebagai lumbung pangan. Program urban farm menjadi salah satu strategi untuk menjaga pangan serta masa depan petani di Indonesia.

"Saya ingin petani Kampar sejahtera untuk mewujudkan ketahanan pangan," jelas bakal calon Bupati Kampar ini.

Dalam waktu dekat, Ketua Relawan Gesira akan turun ke Kampar untuk memperkenal budidaya dan manfaat turunan kacang koro.

"Insya Allah, Bunda Grace akan turun ke Kampar untuk mengembangkan kacang koro," jelas pria berumur 27 tahun ini.

Dengan kerja sama Gesira ini, Pebriyan Winaldi berharap petani Kampar bisa mengembangkan kacang koro. Tanaman ini tidak hanya bernilai ekonomi tinggi tapi juga kaya manfaat dan bergizi.

"Sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan untuk mencegah stunting," kata Pebriyan, semoga dengan program ini, saya bisa membantu untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045," ucap Pebriyan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya