Dinilai Pasangan Ideal, Gus Nung - Purwanto Mencuat Jelang Pilkada Jepara

Gus Nung dan Mas Purwanto bakal menjadi pasangan ideal karena kombinasi religius nasionalis yang bisa mewakili masyarakat mayoritas di Jepara

oleh Tim Regional diperbarui 15 Agu 2024, 12:22 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 12:14 WIB
Gus Nung - Purwanto. (Foto: Istimewa)
Gus Nung - Purwanto. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa nama muncul dalam bursa Pilkada Jepara. Nama Nuruddin Amin atau Gus Nung menjadi salah satu yang terkuat dan seringkali terdengar untuk menjadi calon Bupati Jepara, karena pengalamannya sebagai Ulama sekaligus Umaro.

Kali ini usulan Gus Nung untuk berpasangan dengan Purwanto Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kabupaten Jepara mulai dimunculkan oleh Relawan Tataning Bumi.

Titis Yona selaku kordinator utama Relawan Tataning Bumi mengatakan Gus Nung dan Mas Purwanto bakal menjadi pasangan ideal karena kombinasi religius nasionalis yang bisa mewakili masyarakat mayoritas di Jepara.

"Relawan Tataning Bumi akan segera membuat gerakan untuk mengampanyekan pasangan Gus Nung - Purwanto dari akar rumput hingga ke pusat, kami akan memulai pergerakan dari desa desa dan kalo diperlukan kami juga akan berkirim surat dukungan kepada para Ketum Partai," ujar Titis Yona, Rabu (14/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Pandangan Pengamat

Sementara pengamat politik Dr. Indaru Setyo Nurprojo S.IP M.A yang juga Direktur Eksekutif Pijar (Pusat Informasi Jaringan Rakyat) berpendapat, Partai Gerindra sebagai partai nasionalis yang saat ini sedang punya pengaruh kuat.

"Gerindra yang mengusung Prabowo menjadi Presiden terpilih akan cocok di sandingkan dengan PKB yang punya jaringan kuat di masyarakat agamis. Dia menilai pasangan Gus Nung - Purwanto ini akan mampu mendulang suara yang signifikan untuk memenangkan Pilbub di Jepara,"kata Indaru yang juga Ketua Jurusan Ilmu Politik Universitas Jenderal Sudirman.

Indaru menyebut, keduanya memiliki ketokohan yang kuat di Jepara dan di dukung oleh mesin partai yang kuat juga sehingga akan sangat logis bila Gerindra dan PKB nantinya sepakat untuk mengusung pasangan ini karena potensi kemenangannya bakal besar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya