Disebut Drama Romcom Terbaik, Drakor Love Next Door Terus Buktikan Kesuksesannya

Drama bergenre cerita tentang kekasih atau suatu hubungan percintaan dengan alur cerita yang lucu berkahir bahagia (romcom) disebut sebagai yang terbaik saat ini.

oleh Arie Nugraha diperbarui 26 Agu 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 16:00 WIB
Drakor Love Next Door
Drakor Love Next Door. (sumber foto: Instagram@netfixkcontent via Kpop Chart)

Liputan6.com, Bandung - Drama Korea (Drakor) Love Next Door yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Jung So Min hingga 21 Agustus 2024 terus membuktikan kesuksesannya.

Drama bergenre cerita tentang kekasih atau suatu hubungan percintaan dengan alur cerita yang lucu berkahir bahagia (romcom) disebut sebagai yang terbaik saat ini.

Drama romcon yang tayang pada Sabtu (17/8/2024) lalu, mendapatkan prestasi yang bagus dan baik. Diberitakan oleh OSEN dicuplik dari Kpop Chart, drama produksi Studio Dragon ini pun memulai kesuksesannya dengan memasuki Top 10 Global (non Inggris) Netflix dengan menempati peringkat 5.

Selain itu, berdasarkan Flix Patrol (platform layanan rating OTT global) Love Next Door berada masuk ke dalam Top 10 di 75 negara di seluruh dunia, termasuk negara-negara barat seperti Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Swiss, Spanyol, Kanada, dan Australia.

Drama Love Next Door juga mendapatkan reaksi positif dari penonton luar negeri juga semakin meningkat. Hal ini terungkap dari situs MyDramaList yang merupakan situs ulasan drama global yang menyebutkan bahwa drama Love Next Door digadang-gadang menjadi drama romcom terbaik di tahun ini.

Serta, terdapat banyak sekali ulasan positif dan baik dari drama yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Jung So Min ini.

Selain itu, drama Love Next Door juga menduduki posisi 2 dalam gabungan aktualitas TV-OTT di minggu ketiga bulan Agustus yang diumumkan oleh Good Data Corporation FUNdex.

Dan juga para pemeran utama Love Next Door ikut menempati posisi teratas di aktualitas pemain dimana Jung So Min menempati posisi 1 dan Jung Hae In menempati posisi 2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Adegan Iconic Love Next Door

Dilansir Kpop Chart, ditayangkan di tvN, TVING dan Netflix, Love Next Door pelan namun pasti tuai apresiasi postif.

Kombinasi antara pesona Jung Hae In dan Jung So Min benar-benar memanjakan pencinta KDrama hingga membuat Love Next Door selalu dinanti di setiap episodenya.

Dua episode awal Love Next Door ternyata mampu ciptakan adegan iconic yang membuat hati terasa hangat.

Salah satunya adegan saat Jung So Min yang naik bis setelah dia putus dari tunangannya dan berhenti bekerja, membuatnya menjadi pengangguran.

Terlihat seperti orang yang tak punya tujuan hidup, scene Jung So Min naik bis dari rumah hingga ke pemberhentian terakhir kemudian dia turun, lalu naik kembali di bis yang sama dalam satu waktu.

Membuat penonton berfikir adegan ini bisa disebut naik bis mode hello bye hello, naik turun kemudian naik kembali.

Naik bis sambil melihat ke luar jendela, membiarkan fikiran menerawang dan tenggelam dalam setiap scene di jalanan yang dilihat dari dalam bis terkadang mampu mengistirahatkan fikiran sejenak walau sedikit.

Love Next Door mampu mengcapture adegan yang mungkin terlihat simple namun kadang miliki arti yang dalam.

Adegan iconic lainnya adalah saat Jung So Min dan Jung Hae In menghiasi langit-langit kamar Jung So Min dengan stiker bintang namun di waktu yang berbeda, saat mereka SMA dan setelah mereka bertemu sesudah terpisah lama.

Scene ini memperlihatkan betapa Jung Hae In memberikan perhatian khusus namun Jung So Min belum menyadarinya.

Momen iconic lain saat kedua pemeran utama berada di taman bermain saat hujan Jung So Min merasa sedih namun malah memaksakan diri untuk tertawa.

Momen iconic lain saat kedua pemeran utama berada di taman bermain saat hujan Jung So Min merasa sedih namun malah memaksakan diri untuk tertawa.

Jung Hae In mengingatkan tidak masalah menangis jika Jung So Min merasa bersedih tak perlu memaksakan diri untuk terlihat bahagia.

 


Rating Penayangan Perdana

Sebelumnya, pada 18 Agustus 2024, berdasarkan Nielsen Korea, episode pertama Love Next Door raih rating penonton tinggi di tv kabel Korea.

Episode 1 Love Next Door capai rating penonton sebesar 4.899 persen untuk area nasional dan 5.854 persen untuk area perkotaan Seoul.

Selain itu, drama Love Next Door juga menempati peringkat 1 pada penayangan kategori Top 10 penonton tv kabel rumah tangga di hari Sabtu (17/08).

Hal ini merupakan awalan yang menjanjikan dan permulaan yang tinggi untuk drama Love Next Door dengan mencapai rating tinggi tersebut.

Adapun, pada episode 1 Love Next Door berakhir dengan Choi Seung Hyo (diperankan oleh Jung Hae In) mengantarkan Bae Seok Ryu (diperankan oleh Jung So Min) ke rumah nya usai keributan yang terjadi karena Bae Seok Ryu yang tetiba muncul dan kembali ke Korea Selatan.

Bae Seok Ryu pun kembali ke rumahnya dan bertemu dengan ibunya atas bujukan Choi Seung Hyo namun, ternyata ibunya sudah siap memukulnya dan meminta penjelasan terkait kepulangannya yang tiba-tiba tersebut. Bae Seok Ryu pun hendak kabur kembali tetapi dihalangi oleh Choi Seung Hyo.

Choi Seung Hyo pun kabur dan menutup pintu dan di dalam rumah tersebut pun mulai kembali berisik karena keributan yang terjadi, Choi Seung Hyo pun mengingat kilas balik masa kecilnya dan tersenyum manis.

Love Next Door dibintangi oleh pemeran utama Jung Hae In sebagai Choi Seung Hyo dan Jung So Min sebagai Bae Seok Ryu.

Love Next Door sendiri merupakan drama romantis komedi yang bercerita tentang kisah pertemanan sejak kecil di lingkungan rumah yang sama antara Choi Seung Hyo (diperankan oleh Jung Hae In) merupakan arsitek muda populer dan Bae Seok Ryu (diperankan oleh Jung Soo Min) yang merupakan produk manajer di perusahaan global ternama di US namun dirinya kembali ke Korea Selatan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya