Dedi Mulyadi Gandeng Anak Bos Persib Melaju di Pemilihan Gubernur Jabar

Dedi Mulyadi resmi berpasangan dengan Erwan Setiawan, putra bos Persib Bandung, di Pilgub Jabar 2024.

oleh Dikdik Ripaldi diperbarui 26 Agu 2024, 21:32 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 21:29 WIB
Dedi dan erwan, pilgub jabar
Dedi Mulyadi (kiri) dan Erwan Setiawan (kanan), foto unggahan media sosial Instagram @erwansetiawan54, Senin, 26 Agustus 2024.

Liputan6.com, Bandung - Mantan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dipastikan akan meramaikan kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024. Erwan resmi diusung menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan mendampingi Dedi Mulyadi.

Putra bos Persib Bandung Umuh Muchtar ini mengaku sudah mendapat surat pernyataan dukungan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia. Hal itu diungkapkan Erwan melalui unggahan di akun Instagram miliknya @erwansetiawan54 pada Senin, 26 Agustus 2024.

"Alhamdulillah pada Minggu, 25 Agustus 2024, saya diberi amanah dan kepercayaan oleh DPP Partai Golkar, menerima B1KWK yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Bapak @bahlillahadalia untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat, mendampingi Kang @dedimulyadi71," tulisnya dikutip pada Senin, 26 Agustus 2024.

Untuk itu, Erwan meminta doa dan dukungan dari masyarakat Jawa Barat. Bersama Dedi, dia berharap bisa diberi kelancaran untuk membawa Jawa Barat ke depannya menjadi lebih baik.

"Mohon doa dan dukungannya, semoga ikhtiar kami dalam membangun Jawa barat ini dapat derikan kelancaran dan kemudahan, membawa Jawa Barat lebih baik dan maju lagi," sambungnya.

Dedi dan Erwan rencananya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jawa Barat pada Selasa besok, 27 Agustus 2024. Keduanya juga akan menyiapkan pawai dongdang dan berkeliling untuk menyapa masyarakat.

Sebelumnya, nama Erwan Setiawan masuk dalam bursa calon wakil gubernur yang digadang-gadang akan menjadi pasangan Dedi Mulyadi.

Dedi yang merupakan politikus Partai Gerindra ini sempat menyinggung soal sosok berinisial R1, dengan ciri-ciri pria bertubuh tinggi dan berambut ikal. Sosok R1 itu, kata Dedi, adalah orang asli Jawa Barat.

Selain pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Sumedang, Erwan juga pernah menduduki kursi Ketua DPRD Kota Bandung periode 2009-2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya