Dapat Rekom Gerindra, Pasangan Eti-Suhendrik Akan Deklarasi Sebelum Daftar ke KPU Kota Cirebon

Setelah surat itu di terima, pasangan Eti Herawati dan Suhendrik siap mendaftar ke KPU sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota

oleh Panji Prayitno diperbarui 02 Sep 2024, 14:39 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 02:00 WIB
Dapat Rekom Gerindra, Pasangan Eti-Suhendrik Akan Deklarasi Sebelum Daftar ke KPU Kota Cirebon
Pasangan Eti-Suhendrik mendapat rekomendasi Partai Gerindra untuk Pilkada Kota Cirebon 2024. (ist)

Liputan6.com, Cirebon Mesin partai mulai bergerak menyambut pembukaan pendaftaran calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024. Rekomendasi pun turun dari partai politik kepada calon kepala daerah.

Salah satunya rekomendasi yang diberikan Partai Gerindra kepada pasangan Eti Herawati-Suhendrik di Pilwalkot Cirebon 2024. Pasangan yang pertama mendeklarasikan diri dalam koalisi maju bersama itu resmi menerima rekomendasi pada Senin, 26 Agustus 2024 malam.

Informasi yang didapat, surat rekomendasi diberikan kepada paslon Eti-Suhendrik oleh sekertaris DPD Gerindra Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe.

"Alhamdulillah kemarin malam surat rekomendasi paslon Walikota dan Wakil Walikota Eti Herawati dan Suhendrik sudah kami terima," ungkapnya Eman, Selasa (27/8/2024).

Eman mengatakan, setelah surat itu di terima, pasangan Eti Herawati dan Suhendrik siap mendaftar ke KPU sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota.

Eman mengajak seluruh struktur partai Gerindra, sayap partai dan kader Gerindra untuk bersama sama bergerak memenangkan Eti Herawati dan Suhendrik.

"Partai Gerindra siap memenangkan Eti Herawati dan Suhendrik pada pilkada bulan November mendatang," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar KPU

Sementara Sekretaris DPD Partai Nasdem Harry Saputra Gani mengatakan, rekom tersebut memberi keyakinan pasangan Eti-Suhendrik akan menang dalam Pilkada Kota Cirebon.

Menurutnya, rekomendasi yang turun dari Partai Gerindra merupakan amanah partai khususnya dari presiden terpilih Prabowo Subianto. Harry mengaku, rencananya pasangan Eti-Suhendrik akan mendaftar ke KPU Kota Cirebon pada tanggal 29 Agustus 2024.

"Sebelum pendaftaran akan deklarasi jam 9 pagi, kemudian rencananya jam 13.00 akan mendaftar ke KPU," ujar Harry.

Oleh karena itu, Harry memastikan pasangan Eti-Suhendrik siap memenangkan pilkada dan bersinergi dengan pemeritah pusat untuk melaksanakan programnya.

"Siap menangkan pasangan Eti-Suhendrik dan siap mengawal program pemerintah pusat," ujar Harry.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya