Kaesang Pangarep Bakal Jadi Juru Kampanye Pasangan Helmi-Yudi di Pilkada Garut 2024

Siapa pun pasangan yang didukung PSI bisa dipastikan Mas Kaesang bakal turun menjadi jurkam kampanyenya.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 27 Agu 2024, 12:51 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 12:49 WIB
Pasangan Helmi Budiman-Yudi Nugraha Lasminingrat yang diusung koalisi PKS, PPP dan PSI, bakal mendafar pertama Pilkada Garut 2024 siang hari ini. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Pasangan Helmi Budiman-Yudi Nugraha Lasminingrat yang diusung koalisi PKS, PPP dan PSI, bakal mendafar pertama Pilkada Garut 2024 siang hari ini. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Pasangan Helmi Budiman-Yudi Nugraha Lasminingrat yang diusung koalisi PKS, PPP dan PSI, bakal mendafar pertama sebagai bakal calon Pilkada Garut 2024 siang hari ini.

“Pasangan dokter Helmi dan pak Haji Yudi akan hadir di KPU jam 1 siang (13. 00 WIB),” ujar Ketua KPUD Garut Dian Hasanudin, Selasa (27/8/2024).

Berdasarkan informasi yang yang disampaikan pihak Liaison Officer (LO) pasangan Helmi Budiman-Yudi Nugraha Lasminingrat, Pasangan jagoan Kaesang Pangarep itu, bakal menjadi pendaftar pertama pilkada Garut 2024 hari ini.

“Sampai sejauh ini tidak ada perubahan, sesuai jadwal kedatangan,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Ketua Bappilu PSI Jabar Widi Nugroho, menyatakan, setelah mendapatkan surat rekomendasi dari PSI, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, sesumbar siap menjadi juru kampanye (Jurkam) pasangan Helmi-Yudi.

“Siapa pun pasangan yang didukung PSI bisa dipastikan Mas Kaesang bakal turun menjadi jurkam kampanyenya," ujarnya, Kamis (11/7/2024) lalu.

Menurut Dian, sesuai dengan jadwal, lembaganya siap menerima kedatangan para pasangan calon yang akan melakukan Pendaftaran Bakal Calon Pilkada Garut 2024 hari ini.

“Mudah-mudahan semua pihak bisa menyaksikan dan ada antusiasme masyarakat untuk melaksanakan pemilihan di 2024 ini,” pinta dia.

Untuk mengamankan jalannya pendaftaran bakal calon pilkada Garut 2024, KPUD Garut bakal mengerahkan sekitar 150 aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP. Rencana pelaksanaan pendaftaran bakal calon Pilkada Garut 2024 yang akan dilangsungkan mulai hari ini hingga lusa (27-29 Agustus 2024) sudah dipersiapkan dengan matang, termasuk berkoordinasi dengan semua pihak.

“Belum dishub dan dinkes dengan menyiapkan ambulans khawatir ada hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk petugas damkar juga disiagakan. Kami juga koordinasi dengan kabagops terkait dengan persiapan mitigasi lalu lalintas,” papar dia.

Untuk mengurai antrian dan penumpukkan tim pendukung, lembaganya telah menyediakan tiga kantong lokasi parkir, yang tersebar di dekat kantor KPUD Garut.  

“Intinya area depan kantor KPU clear dari kendaraan, antrian kendaraan diarahkan di lokasi parkir yang telah kita siapkan,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya