Diantar Ratusan Emak-emak, Eva Dwiana Daftarkan Diri Jadi Calon Wali Kota Bandar Lampung

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana - Deddy Amurullah resmi mendaftar di KPU Kota Bandar Lampung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

oleh Ardi Munthe diperbarui 29 Agu 2024, 13:12 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 13:06 WIB
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana - Deddy Amurullah. Foto : (Liputan6.com/Ardi).
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana - Deddy Amurullah. Foto : (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Bandar Lampung - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana - Deddy Amarullah resmi mendaftar di KPU Kota Bandar Lampung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pasangan tersebut datang ke kantor KPU di Jalan Pulau Sebesi disambut dengan arak-arakan tarian tradisional, iringa musik tanjidor hingga pertunjukan seni pencak silat, Rabu (28/8/2024).

Ratusan pendukung yang didominasi oleh emak-emak tampak mengenakan pakaian gamis serta hijab berwarna putih. Keduanya diusung oleh sembilan partai politik. Kesembilan parpol tersebut yakni meliputi tujuh partai parlemen; PKB, PKS, NasDem, Demokrat, Golkar, PAN, dan Gerindra. Sementara, dua dukungan lainnya datang dari partai nonparlemen PSI dan PPP. 

"Kami membawa dukungan tujuh partai parlemen dan dua partai nonparlemen. Jadi untuk Kota Bandar Lampung, bunda Eva dan pak Deddy total diusung 9 partai. "Mohon doanya, kami bisa berjalan lancar dan semua dokumen apa yang kami sampaikan semuanya lancar tanpa hambatan," kata Eva Dwiana di KPU Kota Bandar Lampung, Rabu (28/8/2024). 

Lebih lanjut Eva menyebut, kedatangannya bersama sang wakil turut didampingi para ketua parpol pendukung, guna mendaftarkan langsung keduanya. "Saya dan pak Deddy sebagai calon wali kota dan wakil wali kota, jadi sekali lagi mohon maaf lahir batin kalau saya ada salah-salah kata," terangnya. 

Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedy Triyadi mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan paslon Eva-Deddy. Mengingat, keduanya merupakan paslon pertama mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilwalkot 2024. Apalagi kedatangan keduanya bertepatan di hari kedua masa pendaftaran mulai dibuka sejak 27-29 Agustus 2024.

"Kami ucapkan selamat datang, KPU Kota Bandar Lampung mengucapkan terima kasih, sebab kalau pesta mereka ini pengantinnya, karena dari kemarin belum ada yang mendaftar," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya