Tips Bridal Shower Anda Berjalan Lancar, Ikuti Cara ini!

Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan bridal shower Anda berjalan lancar dan menjadi acara yang tak terlupakan.

oleh Viatari Pencawan diperbarui 31 Agu 2024, 21:19 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 20:00 WIB
Tips Bridal Shower Anda Berjalan Lancar
Yellow Bee Hotel Tangerang, kamar bridal yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi calon pengantin dan sahabat-sahabat mereka untuk merayakan momen-momen istimewa menjelang hari pernikahan dengan penuh gaya dan kenyamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Perencanaan pernikahan adalah proses yang kompleks namun menyenangkan dan menegangkan melibatkan berbagai keputusan yang harus dibuat untuk memastikan hari istimewa Anda berjalan lancar. Dan salah satu hal yang tak pernah tertinggal dalam rangkaian acara adalah bridal shower. 

Acara pranikah yang diadakan untuk merayakan calon pengantin wanita dan mempersiapkannya untuk memasuki kehidupan pernikahan. Menurut World Bride Magazine, apabila ditelusuri lebih lanjut, asal-usul perayaannya berawal di abad ke-16 di Belanda.

Pada saat itu, bridal shower dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu calon mempelai perempuan yang tidak mempunyai mahar pernikahan karena kondisi finansial mereka yang terbatas atau karena orang tuanya tidak merestui pernikahannya.

Mempersiapkan bridal shower yang menyenangkan dan berkesan memerlukan perhatian pada berbagai detail, dari perencanaan awal hingga pelaksanaan.

Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan bridal shower Anda berjalan lancar dan menjadi acara yang tak terlupakan.

1. Tentukan Anggaran

Sebelum mulai merencanakan, tentukan anggaran untuk bridal shower. Diskusikan dengan calon pengantin atau pihak yang membiayai acara untuk mengetahui batasan biaya. Dengan anggaran yang jelas, Anda dapat merencanakan berbagai elemen acara, seperti tempat, makanan, dan dekorasi, dengan lebih efektif.

2. Pilih Tanggal dan Tempat

Tanggal: Pilih tanggal yang nyaman bagi sebagian besar tamu undangan dan calon pengantin. Hindari konflik dengan acara lain atau tanggal yang sulit dijangkau bagi tamu.

Tempat: Tentukan lokasi yang sesuai dengan anggaran dan tema acara. Bisa di rumah, restoran, taman, atau Hotel. Saat ini banyak rekomendasi Hotel yang mempersembahkan inovasi untuk bridal shower. Yellow Bee Hotel Tangerang, kamar bridal yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi calon pengantin dan sahabat-sahabat mereka untuk merayakan momen-momen istimewa menjelang hari pernikahan dengan penuh gaya dan kenyamanan.

Dengan luas yang mampu menampung delapan orang dengan fasilitas yang nyaman tentunya akan meningkatkan momen kebersamaan serta mengabadikan kenangan indah bersama sahabat. 

3. Pilih Tema dan Dekorasi

Tema: Pilih tema yang mencerminkan kepribadian calon pengantin atau sesuai dengan suasana yang diinginkan. Beberapa ide tema termasuk "Garden Party," "Vintage Tea," atau "Hollywood Glam."

Dekorasi: Sesuaikan dekorasi dengan tema yang dipilih. Gunakan elemen seperti bunga, balon, lampu, dan aksesori dekoratif yang mendukung tema dan menciptakan suasana yang menyenangkan.

4. Rencanakan Menu Makanan dan Minuman

Makanan: Pilih menu yang sesuai dengan tema dan preferensi tamu. Hidangan ringan seperti finger food, kue, dan camilan biasanya menjadi pilihan yang baik.

Minuman: Sediakan berbagai pilihan minuman, termasuk opsi non-alkohol. Jika anggaran memungkinkan, pertimbangkan untuk menyewa bar atau menyajikan minuman khusus sesuai tema.

5. Atur Permainan dan Aktivitas

Permainan dan aktivitas dapat menambah kesenangan dan interaksi di bridal shower. Beberapa ide permainan termasuk:

Kuis tentang Calon Pengantin: Pertanyaan tentang calon pengantin untuk menguji pengetahuan tamu.

Tebak Hadiah: Permainan di mana tamu menebak isi hadiah sebelum dibuka.

Trivia Pernikahan: Kuis tentang tradisi dan sejarah pernikahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya