Keren! Dinas Kesehatan Deli Serdang Raih Penghargaan Imunisasi Kejar Tertinggi Pertama

Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang di Sumatera Utara (Sumut) diganjar penghargaan atas pencapaian Imunisasi Kejar Tertinggi Pertama dalam Sepekan Mengejar Imunisasi (Penari) Putaran Agustus 2024.

oleh Reza Efendi diperbarui 05 Sep 2024, 09:45 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 09:45 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan
Pemberian penghargaan dilaksanakan pada Selasa, 3 September 2024, di Hotel Harris Summarecon, Bekasi, Jawa Barat. Kabupaten Deli Serdang menjadi pemenang Penari Terbaik pertama

Liputan6.com, Jakarta Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang di Sumatera Utara (Sumut) diganjar penghargaan atas pencapaian Imunisasi Kejar Tertinggi Pertama dalam Sepekan Mengejar Imunisasi (Penari) Putaran Agustus 2024.

Penghargaan diperoleh dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Pengelolaan Imunisasi, dr. Prima Yosephine, MKM kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan.

Pemberian penghargaan dilaksanakan pada Selasa, 3 September 2024, di Hotel Harris Summarecon, Bekasi, Jawa Barat. Kabupaten Deli Serdang menjadi pemenang Penari Terbaik pertama.

"Alhamdulillah, Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang menerima penghargaan atas pencapaian Imunisasi Kejar Tertinggi Pertama dalam Penari putaran Agustus 2024," ujarnya.

Dokter Aci, sapaan akrab Asri Ludin, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Dinas Kesehatan Deli Serdang, mulai dari kepala bidang, kepala seksi, kepala puskesmas, juru imunisasi, dan bidan desa.

"Juga kepada seluruh kader-kader desa terkait lainnya, serta masyarakat yang sudah berkontribusi besar," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Motivasi dan Semangat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan

Diungkapkan Dokter Aci, penghargaan ini tentunya menjadi motivasi dan semangat bagi pihaknya untuk terus meningkatkan pencapaian menjadi lebih baik lagi ke depan.

Diharapkan, dengan capaian imunisasi yang sudah tercapai tersebut, maka penyakit seperti polio ataupun tetanus pada ibu hamil dan juga anak-anak ke depan bisa tereliminasi dari Kabupaten Deli Serdang.

"Sehingga menghasilkan anak-anak sehat menuju Generasi Emas Indonesia di 2045," sebutnya.


Peraih Penghargaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan
Penghargaan diperoleh dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia

Adapun peraih penghargaan atas pencapaian Imunisasi Kejar Tertinggi dalam Penari putaran Agustus 2024 diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, Sumut, yang merupakan terbaik pertama.

Lalu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, terbaik kedua, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, terbaik ketiga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya