Linkin Park Perkenalkan Emily Armstrong Jadi Vokalis Baru, Berikut Profilnya

Band rock populer, Linkin Park resmi memperkenalkan vokalis baru mereka yaitu Emily Armstrong. Sosoknya menjadi perhatian karena band ini memilih vokalis wanita dari sebelumnya memiliki vokalis pria.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 06 Sep 2024, 18:26 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 18:20 WIB
Linkin Park bersama vokalis barunya, Emily Armstrong (https://www.instagram.com/p/C_jtvTjvDTp/)
Linkin Park bersama vokalis barunya, Emily Armstrong (https://www.instagram.com/p/C_jtvTjvDTp/)

Liputan6.com, Bandung - Band rock asal Amerika, Linkin Park baru-baru ini mengumumkan sosok vokalis baru mereka yaitu Emily Armstrong. Diketahui Emily menjadi vokalis baru untuk mengisi posisi Chester Bennington yang meninggal dunia pada 20 Juli 2017.

Melansir dari Variety pengumuman vokalis baru tersebut dibagikan pada Kamis (5/9/2024) dalam sebuah konser live streaming. Tidak hanya kehadiran Emily, Linkin Park juga memperkenalkan drummer baru mereka yaitu Colin Brittain.

Colin Brittain dikenal sebagai penulis lagu dan produser sejumlah musisi populer seperti G Flip, Illenium, dan One Ok Rock. Pengumuman personel baru tersebut juga dilakukan bersamaan dengan rilisnya single baru mereka bertajuk “The Emptiness Machine”.

Lagu ini menjadi tanda album baru Linkin Park setelah tujuh tahun tidak merilis album baru. Diketahui, lagu tersebut akan menjadi perjalanan baru mereka dan tanda perilisan Album baru berjudul “From Zero” yang dijadwalkan rilis pada 15 November 2024.

Sebagai informasi, Linkin Park terakhir kali merilis album pada tahun 2017 dengan album bertajuk “One More Light”. Album tersebut dirilis sebelum kematian sang vokalis, Chester Bennington.

Selain itu, band ini juga akan menggelar tur di enam kota dengan formasi baru mereka. Rangkaian turnya akan mengunjungi sejumlah kota mulai dari Los Angeles, New York, Hamburg, London, Seoul, dan Bogota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Emily Armstrong

Emily Armstrong
Emily Armstrong dan Linkin Park tampil dalam siaran langsung global di Warner Bros. Studios pada 5 September 2024 di Burbank, California, Amerika Serikat. (Timothy Norris/Getty Images for Warner Music/AFP)

Melansir dari beberapa sumber, Emily Armstrong dikenal sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu. Emily mempunyai nama lengkap Emily Marcia Armstrong dan lahir pada tanggal 6 Mei 1986 di Los Angeles, California.

Perempuan berusia 38 tahun ini sudah mendalami dunia musik sejak usia muda yaitu dengan mempelajari gitar dan mulai bernyanyi di usia 15 tahun. Pada tahun 2005, Emily mendirikan sebuah band bernama Dead Sara.

Band tersebut mendapatkan popularitas yang cukup tinggi karena penampilannya yang dikenal energik dan suaranya yang kuat. Sebelum mendirikan band tersebut dia juga pernah menyanyikan backing vocal dalam album solo “Nobody’s Daughter” milik Courtney Love.

Sementara itu, pada tahun 2002 dia dan rekan-rekannya mendapatkan kredit penulisan lagu untuk beberapa lagu dalam album “Holy Fvck” milik Demi Lovato. Genre-genre musik yang suka dibawakan oleh Armstrong di antaranya hard rock, alternative rock, dan lain-lain.

Kini, Emily Armstrong diperkenalkan sebagai vokalis baru band rock populer Linkin Park. Penampilan perdananya dilakukan pada Kamis, 5 September 2024 dalam sebuah konser live streaming.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya