Keseruan Pameran Cat Terbesar di Indonesia, dari Lukis hingga Cat Ramah Lingkungan

Pamaeran Cat terbesar se Indonesia digelar di Yogyakarta, selain para oengunjung dapat merasakan kesempatan untuk melukis, juga dalam expo tersebut juga diberikan kesempatan terkait edukasi tentang cak yang ramah lingkungan.

oleh Hendro diperbarui 15 Sep 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 08:00 WIB
Peserta Pameran Melukis
Para peserta maupun pengunjung selain diberikan kesempatan untuk melukis, juga diberikan edukasi terkait cat ramah lingkungan

Liputan6.com, Yogyakarta - Beragam keseruan dan kegiatan menarik dilakukan para pengunjung pameran cat terbesar se Indonesia bertajuk Lancar Pain Expo 2024 di Jogja City Mall (JCM), Rabu (11/09/2024). Mulai dari event melukis dengan cat, yang diikuti anak-anak, konsultasi atau edukasi, hingga penampilan seni budaya.

Tak hanya itu, deretan artis papan atas seperti penyanyi kondang Virzha dan aktor laga Joe Taslim turut memeriahkan acara. Untuk artis yang lain seperti juara Indonesian Idol Season 2023 Salma Salsabil, Jesselyn juara Master Chef Indonesia Season 8, Dista Mikalya Youtuber anak Yogyakarta), serta dua group music Gildcoustic dan Aftershine. "Untuk tahun ke tujuh kali ini, kembali kami gelar di Atrium Jogja City Mall selama lima hari, mulai Hari Rabu hingga Minggu nanti," jelas Otty Diano, pemilik toko Cat Lancar, Rabu (11/9/2024).

Menurut Otty, sudah dapat dipastikan selama expo, para pengunjung disuguhi pesta diskon. ‘’Bagi kami, ini sebuah komitmen untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan dan masyarakat Yogyakarta. Meski banyak yang berkomentar, diskonnya koq gila-gilaan, tapi bagaimanapun, namanya juga komitmen, maka harus diwujudkan," imbuh pengusaha yang hobi bermain bola basket ini.

Sejauh ini Lancar Paint Expo merupakan event pameran cat terbesar yang pernah digelar di Indonesia, dan telah menjadi agenda tahunan sejak tahun 2016. ‘’Kita sempat off karena situasi pandemi. Dan untuk tahun ini merupakan Lancar Paint Expo yang ketujuh,’’ kata Otty yang telah mengantongi berbagai penghargaan dari produk cat ternama.

Menurut dia, sebenarnya maayarakat tidak sekadar berburu diskon atau cat harga murah."Melalui expo ini mereka juga akan memiliki waktu untuk konsultasi terkait soal cat. Bahkan tidak sedikit mereka terinspirasi soal warna dan aneka produk cat bagus. Jadi melalui expo ini kami juga mengedukasi masyarakat, para kontraktor, serta arsitek terkait berbagai teknologi terbaru di dunia cat. Ada yang konsultasi soal tembok rumah nya yang rembes, bocor, dan persoalan persoalan cat lainnya. Jadi kesempatan nya hanya lima hari,’’ beber Otty.

Sementara itu, dewasa ini produk cat ramah lingkungan semakin diminati oleh maayarakat. Hal itu menunjukkan maayarakat semakin peduli lingkungan dengan alasan cat ramah lingkungan tidak bau menyengat dan lebih memiliki ketahanan. Selain memberikan diskon harga murah, pameran ini juga masih memberikan benefit lainnya. "Ini kesempatan kami untuk memanjakan para pelanggan dan pengunjung dengan memberikan diskon plus banyak kejutan hadiah menarik lainnya," ujarnya.

Lancar Paint Expo kali ini hadir dengan berbagai layanan dan hadiah yang memanjakan para pelanggan dan pengunjung, yaitu dengan memberikan diskon hingga 50% ditambah banyak kejutan hadiah menarik. Ada hadiah langsung selama 5 hari, yaitu 1 unit mobil, 15 sepeda motor, iphone, TV, Smart Watch dan ratusan hadiah electronic lainnya. "Hanya beli cat bisa dapat mobil. Luar biasa bukan," pungkas Otty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya