Banjir Rokan Hilir Surut, Bantuan Masih Dialirkan Polisi Bantu Warga

Banjir yang merendam beberapa wilayah di Kabupaten Rokan Hilir perlahan surut tapi bantuan terus datang dari Polres.

oleh M Syukur diperbarui 25 Okt 2024, 20:10 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 20:10 WIB
Kapolres Rokan Hilir memberikan bantuan beras kepada korban banjir.
Kapolres Rokan Hilir memberikan bantuan beras kepada korban banjir. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Genangan air di berbagai lokasi di Rokan Hilir (Rohil) mulai surut. Warga yang sebelumnya menjadi korban banjir mulai bersih-bersih rumah dan beraktivitas seperti biasanya.

Meskipun bencana banjir mulai surut, bantuan sosial dari Polres Rohil tetap mengalir. Kepolisian ingin meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan dapur setelah tidak bisa beraktivitas normal dalam beberapa pekan.

 

Seperti yang dilakukan Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni di Jalan Pusara Kepenghuluan, Kecamatan Bangko pada Kamis siang, 24 Oktober 2024. Isa menyusuri rumah jalan yang sebelumnya terendam banjir membawa bantuan sembako.

"Ada 20 warga yang kami datangi memberikan bantuan, semoga bisa meringankan warga," kata Isa.

Isa menjelaskan, bantuan berupa beras itu merupakan wujud kepedulian dan kehadiran kepolisian di tengah bencana yang terjadi. Ketika musibah datang, masyarakat benar-benar merasakan perlindungan dan pengayoman.

Meski banjir mulai reda, warga diminta tetap waspada datangnya banjir susulan karena Provinsi Riau secara umum sudah memasuki musim hujan. Genangan air bisa datang kapan saja kalau Intensitas hujan tinggi.

"Selain menyalurkan bantuan, kami juga memberikan himbauan agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2024," imbuh Isa. Isa berharap banjir tidak terjadi lagi meskipun musim hujan segera tiba. Terutama pada hari pencoblosan 27 November nanti sehingga masyarakat bisa menggunakan hak politiknya memiliki calon kepala daerah.

Untuk mengantisipasi banjir, Isa dan pemerintah daerah akan memaksimalkan fungsi drainase. Berikutnya memperbaiki pintu air pasang yang sebelumnya dilaporkan rusak.

"Semoga Pilkada nanti berjalan lancar tanpa genangan air di TPS," sebut Isa.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya