Erick Thohir Angkat Achmad Ardianto Jadi Direktur Utama PT Timah Tbk

Hasil RUPSLB PT Timah Tbk memutuskan mengangkat Achmad Ardianto sebagai Direktur Utama PT Timah Tbk. Ia menggantikan M.Riza Pahlevi Tabrani.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 23 Des 2021, 14:07 WIB
Diterbitkan 23 Des 2021, 14:05 WIB
PT Timah (Persero) Tbk (TINS)
(Foto: PT Timah)

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun buku 2021 PT Timah Tbk (TINS) menetapkan perubahan direksi dan komisaris perseroan pada Kamis, (23/12/2021).

Hasil RUPSLB PT Timah Tbk memutuskan mengangkat Achmad Ardianto sebagai Direktur Utama PT Timah Tbk. Ia menggantikan M.Riza Pahlevi Tabrani.

Selain itu, Direktur Keuangan PT Timah Tbk yang semula dijabat oleh Wibisono digantikan oleh M Krisna Sjarif. Kemudian posisi Direktur SDM semula dijabat oleh Muhammad Rizki digantikan oleh Yenita. Selanjutnya Direktur Operasi yang semula dijabat oleh Agung Pratama berganti dengan Alwin Albar dan Direktur Pengembangan Usaha yang semula dijabat oleh Alwin Albar digantikan oleh Purwoko.

Sementara itu, perubahan nomenklatur juga dilakukan dengan penghapusan Direktur Niaga pada perusahaan.

RUPS LB juga menetapkan pengurus baru di jajaran komisaris TINS. Pemegang saham memberhentikan dengan hormat Rudy Suhendar selaku komisaris untuk kemudian dilakukan perubahan dengan penambahan, Yudo Dwinanda Priadi dan Danny Praditya sebagai Komisaris.

Terkait perubahan manajemen PT Timah Tbk, Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar Baswedan menuturkan, perubahan pengurus di tubuh perusahaan merupakan sesuatu yang lumrah. Penyegaran ini semata – mata dilakukan berorientasi kepada kinerja perusahaan.

"Ke depan, kondisi pertimahan diprediksi akan semakin kompetitif dan dinamis. Dalam setiap entitas usaha, perubahan susunan pengurus dan nomenklatur merupakan hal yang umum dilakukan dan hal ini juga bagian dari pelaksanaan tata kelola perusahaan,” ujar dia dikutip dari keterangan tertulis Kamis (23/12/2021).

Ia menambahkan,  ke depan, tentu penting untuk perusahaan dapat menjawab tantangan yang akan semakin dinamis, menghadapi kondisi persaingan usaha dan bisnis global yang semakin meningkat serta mencapai tujuan-tujuan yang lebih besar lagi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Siap Melanjutkan Visi

Pasar saham Indonesia naik 23,09 poin
Pekerja mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di salah satu perusahaan Sekuritas, Jakarta, Rabu (14/11). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil bertahan di zona hijau pada penutupan perdagangan hari ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

 Abdullah menuturkan, Kementerian BUMN pasti memiliki pertimbangan yang matang dalam menentukan sosok-sosok yang akan mengelola TINS beberapa tahun ke depan.

“Perusahaan dengan hormat mengucapkan terimakasih, atas pengabdian pengurus perusahaan yang lama, dan dengan penyesuaian ini tentunya PT TIMAH Tbk siap untuk terus melanjutkan visi perusahaan di bawah arahan jajaran Direksi yang telah mendapat penugasan oleh pemegang saham,” kata dia.

 

Jajaran direksi baru PT Timah Tbk:

-Direktur Utama: Achmad Ardianto

-Direktur Keuangan: M Krisna Sjarif

-Direktur SDM: Yennita

-Direktur Operasi: Alwin Albar

-Direktur Pengembangan Usaha: Purwoko

Perseroan tambah dua komisaris:

Komisaris:  Yudo Priadi

Komisaris: Danny Praditya

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya