Puri Sentul Permai dan Primadaya Plastisindo Jadi Pendatang Baru di Bursa

Tercatatnya saham perusahaan di BEI menjadi langkah awal untuk mengutilisasi pasar modal tanah air.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 09 Nov 2022, 09:50 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2022, 09:50 WIB
Terjebak di Zona Merah, IHSG Ditutup Naik 3,34 Poin
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan dua emiten baru pada hari ini, Rabu 9 November 2022. Dua emiten tersebut yakni PT Puri Sentul Permai Tbk dengan kode saham KDTN dan PT Primadaya Plastisindo Tbk dengan kode saham PDPP. Masing-masing menjadi pendatang ke-51 dan 52 di BEI di tahun ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, tercatatnya saham perusahaan di BEI menjadi langkah awal untuk mengutilisasi pasar modal tanah air.

“Setelah jadi perusahaan tercatat, perusahaan memiliki berbagai variasi untuk rising fund. Asal satu syarat, perusahaan menunjukkan performa yang menjanjikan dan pengelolaan operasional yang akuntabel,” kata Nyoman dalam Seremoni Pencatatan Perdana Saham KDTN & PDPP, Rabu (9/11/2022).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Puri Sentul Permai Tbk, Xaverius Nursalim mengaku optimis dengan kinerja perseroan usai debut di Bursa.

Keyakinan itu didukung masuknya 20 ribu investor yang bergabung dalam penawaran umum perdana saham perseroan.

“Ada kurang lebih 20 ribu investor yang telah ke saham kami dna ini jadi aset yang luar bisa untuk kami. Saya ucapkan terima kasih untuk investor yang telah mendukung kami,” kata dia.

Perseroan bahkan menjanjikan dividen 60 persen mulai tahun ini. Sebab berdasarkan pemantauan manajemen hingga saat ini, perseroan berpotensi menciptakan kinerja ciamik hingga akhir 2022.

Perseroan juga terbuka untuk investor korporasi yang ingin bergabung sebagai untuk mewujudkan hotel digital di masa mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kian Moncer Masuk Bursa

Pembukaan-Saham
Pengunjung tengah melintasi layar pergerakan saham di BEI, Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menyambung, Direktur Utama PT Primadaya Plastisindo Tbk, Kennie Angesty berharap kinerja perusahaan kian moncer usai tercatat di Bursa.

Melalui IPO ini, perusahaan ingin selalu memberi dampak positif dalam mendukung berjalannya ekonomi Bangsa yakni UMKM.

Seiring dengan hal itu, perseroan berharap ke depan dapat menjadi Leading Company industri kemasan plastik di dalam negeri

“Dengan akses ke pasar modal, saya harap perusahaan dapat bermanuver dengan gesit dan menanggapi seluruh kebutuhan masyarakat dna pelanggan kami dengan cepat dan tepat. Dengan dukungan dan doa yang disampaikan ke perseroan, saya yakin ini akan hasilkan kinerja positif di masa yang akan datang,” kata Kennie.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya