Tunjuk Dirut Baru, Intip Strategi Indointernet pada 2024

PT Indointernet Tbk (EDGE) atau Indonet telah merampungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 8 Mei 2023. Pada rapat tersebut, perseroan menyetujui perubahan jajaran Direksi dan susunan Dewan Komisaris.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 11 Mei 2024, 17:35 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2024, 17:35 WIB
Direktur Indonet, Donauly Situmorang dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indointernet Tbk (EDGE) untuk tahun buku 2023. (Pipit/Liputan6.com)
Direktur Indonet, Donauly Situmorang dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indointernet Tbk (EDGE) untuk tahun buku 2023. (Pipit/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta PT Indointernet Tbk (EDGE) atau Indonet telah merampungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 8 Mei 2023. Pada rapat tersebut, perseroan menyetujui perubahan jajaran Direksi dan susunan Dewan Komisaris.

Direktur PT Indointernet Tbk, Donauly Elena Situmorang menjelaskan, sebelumnya perseroan telah menambahkan tiga Komisaris baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Maret lalu. Tiga orang yang diangkat menjadi Komisaris perseroan antara lain, Stephen Duffus Weiss, Sabam Hutajulu, dan Rinaldi Firmansyah.

"Komposisi Dewan Komisarisnya sama dari (RUPSLB) Maret. Hanya saja hari ini kami menunjuk juga Rinaldi Firmansyah sebagai Wakil Komisaris Utama. Tadinya beliau hanya Komisaris Independen, tapi hari ini kita menunjuk beliau sebagai Komisaris Independen merangkap Wakil Komisaris Utama," jelas Donauly, dikutip Sabtu (11/5/2024).

Dengan demikian, susunan Komisaris perseroan menjadi sebagai berikut:

  • Komisaris: Jonathan Paul Walbridge
  • Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen: Rinaldi Firmansyah
  • Komisaris: Jonathan Jiang Chou
  • Komisaris: John Randall Freeman Jr
  • Komisaris: Stephen Duffus Weiss
  • Komisaris Independen: Sabam Hutajulu

Dari jajaran Direksi, pemegang saham menyetujui pengunduran diri Karla Winata selaku Direktur Utama, David Tandianus selaku Direktur dan Den Tossi Ishak selaku Direktur, terhitung sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang di selenggarakan pada tanggal 8 Mei 2024.

Bersamaan dengan itu, rapat menyetujui pengangkatan Andrew Joseph Rigoli selaku Direktur Utama Perseroan dan Sai Hang Raphael Ho selaku Direktur Perseroan. Sehingga untuk selanjutnya susunan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Andrew Joseph Rigoli atau Andy Rigoli
  • Direktur: Donauly Elena Situmorang
  • Direktur: Horatio Vai Kei Chan
  • Direktur: Sai Hang Raphael Ho

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tantangan Bisnis

Pembukaan Awal Tahun 2022 IHSG Menguat
Aktivitas pekerja di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Senin (3/1/2022). Pada pembukan perdagagangan bursa saham 2022 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) langsung menguat 7,0 poin atau 0,11% di level Rp6.588,57. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Kami meyakini bahwa perubahan yang terjadi di susunan manajemen ini adalah hal baik, dan juga untuk mendukung perseroan untuk menghadapi tantangan bisnis ke depannya. Kami meyakini juga bahwa orang-orang yang duduk di jajaran manajemen Indonet, baik Dewan Komisaris maupun Direksi, memiliki pengalaman yang mumpuni di bidangnya, di sektor komunikasi, data center, ataupun sektor pendukungnya," kata Donauly.

Pada tahun 2024, Indonet akan terus memberikan layanan yang andal kepada pelanggan dengan one stop solution yang fokus pada tiga pilar bisnisnya, yaitu konektivitas, pusat data, dan layanan cloud, serta menerapkan strategi digital bersinergi yang sejalan dengan perkembangan dan tantangan ekonomi digital di Indonesia.

Dengan adanya dukungan dari Digital Edge sebagai pemegang saham pengendali, Indonet semakin mampu mengakselerasi pertumbuhan kinerja dan melakukan berbagai inovasi berkelanjutan untuk mempertahankan kehadiran dan memperkuat posisinya di Indonesia.

 


Infrastruktur Digital

Pasar saham Indonesia naik 23,09 poin
Pekerja mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di salah satu perusahaan Sekuritas, Jakarta, Rabu (14/11). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil bertahan di zona hijau pada penutupan perdagangan hari ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengembangan atas ketiga pilar bisnis tersebut merupakan bukti komitmen Indonet sebagai penyedia layanan infrastruktur digital yang andal dalam menjawab kebutuhan pelanggan. Anak perusahaan Indonet, PT Ekagrata Data Gemilang (EDGE DC), resmi meluncurkan Pusat Data kedua pada bulan Maret 2024. EDGE mengutamakan latensi rendah dan konektivitas yang tinggi, serta dilengkapi dengan 4 fiber entry point yang lebih efektif dalam mendukung interkonektivitas dan redundansi.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa fasilitas baru ini akan memenuhi standar industri tertinggi dalam hal keandalan dan keamanan, memaksimalkan uptime, dan menyediakan kelancaran bisnis bagi para pelanggan," jelas Andy Rigoly.

Dengan konsistensi Indonet memenuhi kebutuhan digitalisasi dengan berbagai solusi terbaik dan sinergi yang kuat antara konektivitas, pusat data, dan layanan cloud, perusahaan optimistis untuk menjadi perusahaan yang berpengaruh dan terus memimpin pasar serta memberikan nilai tambah bagi ekosistem digital di Indonesia.

"Tahun 2024 tidak diragukan akan membawa tantangan dan peluang baru. Tapi dengan konsistensi dalam pengembangan layanan dan produk yang terus relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat, kami yakin dapat beradaptasi dengan perubahan dan meraih pencapain-pencapaian baru di masa depan," pungkas Andy.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya