Capai Progres 86,99%, Suplai WSBP ke Proyek Tol Betung-Jambi Seksi 4 Selesai Kapan?

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyuplai produk Spun Pile untuk Proyek Pembangunan JTTS Ruas Betung (Simpang Sekayu)-Tempino-Jambi Seksi 4 Tempino- Interchange Ness

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 29 Agu 2024, 17:21 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 17:21 WIB
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) tengah memproduksi salah satu produk baru– Sloof.
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) tengah memproduksi salah satu produk baru– Sloof.

Liputan6.com, Jakarta PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyuplai produk Spun Pile untuk Proyek Pembangunan JTTS Ruas Betung (Simpang Sekayu)-Tempino-Jambi Seksi 4 Tempino- Interchange Ness. Saat ini, progres pengirimannya sudah menyentuh angka 86,99% dan diperkirakan selesai suplai pada September 2024.

Tol ini merupakan bagian dari Proyek Pembangunan JTTS Ruas Betung (Simpang Sekayu)-Tempino-Jambi yang akan mencakup jalur dari Tempino, melewati jalan Sungai Batanghari, hingga tiba di Simpang Nes, Jambi.

Dengan semangat pemerataan pembangunan infrastruktur, WSBP berkomitmen untuk turut membangun negeri dengan produk terbaik di setiap proyek strategis nasional.

“Kepercayaan yang diberikan kepada WSBP untuk terus menyuplai produk ke Proyek Pembangunan JTTS Ruas Betung (Simpang Sekayu)-Tempino-Jambi merupakan bukti nyata kualitas dan keandalan produk kami dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia. Kami terus berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap proyek untuk mewujudkan konektivitas yang lebih baik bagi masyarakat,” ujar VP of Corporate Secretary WSBP, Fandy Dewanto dalam keterangan resmi, Kamis (29/8/2024).

WSBP memperoleh kepercayaan dari PT Hutama Karya Infrastruktur untuk menyuplai berbagai produk terbaiknya pada proyek ini. Memulai suplai pada 8 Mei 2024 WSBP berhasil meraih kontrak sebesar Rp 26,94 miliar atas suplai 3.159 batang Spun Pile.

Optimis Sesuai Target

Dengan masa produksi dan pengiriman yang tepat waktu, WSBP optimis dapat menyelesaikan suplai sesuai target. Produk Spun Pile unggulan WSBP yang disuplai untuk proyek ini diproduksi di Precast Plant WSBP Gasing, Palembang, kemudian dikirimkan ke lokasi proyek menggunakan truk trailer.

Proyek Pembangunan Jalan tol trans sumatera Ruas Betung (Simpang Sekayu)-Tempino-Jambi Seksi 4 Tempino- Interchange Ness ini merupakan bagian dari Proyek Pembangunan JTTS Ruas Betung (Simpang Sekayu)-Tempino-Jambi yang meliputi Seksi 1 (satu) Jalan Tol Betung-Tungkal Jaya, Seksi 2 (dua) Jalan Tol Tungkal Jaya-Bayung Lencir, Seksi 3 (tiga) Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino. Dengan hadirnya tol ini, WSBP turut berperan dalam menyempurnakan infrastruktur Sumatra yang akan membawa dampak positif bagi perekonomian dan mobilitas masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kontribusi WSBP

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) suplai beton readymix di Ibu Kota Nusantara (IKN) sejak akhir 2023. (Foto: Waskita Beton Precast)
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) suplai beton readymix di Ibu Kota Nusantara (IKN) sejak akhir 2023. (Foto: Waskita Beton Precast)

Sebelumnya, WSBP juga menyuplai 56.650 m3 Readymix dan berbagai produk Precast mulai dari 13.003 batang Spun Pile, 1.558 batang Square Pile, 284 batang Half Slab, dan 66 batang PC-I Girder untuk Proyek Pembangunan JTTS Ruas Betung (Simpang Sekayu)-Tempino-Jambi Seksi 3 yang terdiri atas Proyek Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 dan 2.

Melalui Tata Kelola yang Baik dan semangat pembangunan yang kuat, WSBP terus berkontribusi dalam pemerataan infrastruktur di seluruh penjuru negeri, termasuk di wilayah Sumatera.

WSBP optimis dengan keberhasilan suplai di berbagai seksi Proyek Pembangunan JTTS Ruas Betung (Simpang Sekayu)-Tempino-Jambi, WSBP dapat memperoleh kontrak baru pada proyek strategis nasional tersebut secara lebih luas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya