Julia Perez Dicecar 21 Pertanyaa soal Suap Hakim Agung

Julia Perez yakin siapa dalang di balik beredarnya transfer palsu yang mengatasnamakan dirinya kepada Hakim Agung.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 19 Mar 2014, 20:35 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2014, 20:35 WIB
[FOTO] Jupe Diperiksa Komisi Yudisial Terkait Kasus Suap
Jupe berharap permasalahan yang ia alami bisa cepat terungkap dan selesai (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Julia Perez (Jupe) baru saja menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Rabu (19/3/2014). Ia diperiksa sebagai saksi terkait tuduhan menyuap Hakim Agung Gayus Lumbuun senilai Rp700 juta.

Saat diperiksa penyidik, Jupe ditanyai seputar beredarnya bukti transfer suap kepada hakim agung. Bukti transfer tersebut bahkan sempat ditayangkan di program talk show salah satu stasiun televisi swasta yang dipandu Deddy Corbuzier.

"BAP tadi berjalan lancar, penyidik ramah, Julia kooperatif menjawab 21 pertanyaan yang diberikan oleh penyidik. 21 pertanyaan termasuk, siapa aktor di balik bukti transfer palsu ini," kata kuasa hukum Jupe, Malik Bawazier saat ditemui bersama Jupe usai menjalani pemeriksaan.

Merasa tak melakukan tindakan tersebut, Jupe pun mengisahkan kronologis beredarnya bukti transfer yang mengatasnamakan dirinya itu dihadapan penyidik.

"Siapa pihak yang mengedarkan dan menggembar-gemborkan. Dijadikan alat untuk memfitnah, mencemarkan nama baik. Harkat, martabat seseorang, kapasitasnya hakim agung dan juga Julia," beber Malik.

Jupe pun yakin kalau dirinya tak bersalah dan mampu membuktikan bukti transfer suap yang mengatasnamakan dirinya palsu. "Dan kami juga sangat yakin, setelah bertemu dengan penyidik bahwa penyidik berjalan maksimal. Kami berharap sebentar lagi terungkap, siapa yang membuat, memerintah dan menyebar di jejaring sosial," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya