Minta Rp60 Juta Perbulan, Christy Jusung: Saya Tak Silau Harta

Meski mengaku tak butuh uang, namun Christy Jusung malah meminta Rp60 juta perbulan dalam perceraian.

oleh Julian Edward diperbarui 21 Apr 2014, 15:00 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2014, 15:00 WIB
Christy Jusung Tak Diizinkan Pembantu Masuki Rumah Jay Alatas
Christy Jusung sempat dilarang oleh pembantu rumah tangga memasuki rumah Jay Alatas.

Liputan6.com, Jakarta Christy Jusung mengaku tidak membutuhkan uang dari Jay Alatas untuk menyambung hidup. Meski demikian, Christy tetap mengajukan uang nafkah bulanan bila keduanya bercerai. Jumlahnya cukup besar, yakni Rp 60 Juta perbulan.

Christy punya alasan mengapa ia tetap minta uang bulanan ke Jay. "Saya nggak menginginkan hidup saya dibiayai, karena saya masih bisa hidup, tidur nyaman kok. Tapi pengacara saya bilang suami memiliki kewajiban untuk memberikan nafkah dan uang lainnya sebelum akta cerai," kata Christy usai menjalani sidang cerai lanjutan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (21/4/2014).

Hingga saat ini, permintaan Christy belum dikabulkan majelis hakim. Apalag, pihak Jay sudah mengutarakan keberatannya soal uang bulanan itu. Christy dianggap tak berhak atas harta Jay karena telah bersikap durhaka terhadap suami lantaran pergi dari rumah.

"Saya tidak pernah meminta uang bulanan atau apapun, ini hukum normatif. Saya sudah tutup mata, nggak mau urus dia lagi. Saya nggak mau kelilipan harta dia," kata Christy.

Sidang cerai ini akan dilanjutkan dua pekan mendatang, tepatnya 5 Mei dengan agenda meminta keterangan saksi dari pihak Jay.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya