Ikut Pelatihan Agama, Indah Dewi Pertiwi Berhijab

Jika biasanya IDP kerap tampil modis, kali ini mojang asal Bogor itu terlihat tertutup mengenakan hijab.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 18 Mei 2014, 08:00 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2014, 08:00 WIB
Ikut Pelatihan Agama, Indah Dewi Pertiwi Berhijab
Jika biasanya IDP kerap tampil modis, kali ini mojang asal Bogor itu terlihat tertutup mengenakan hijab.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang beda dengan penampilan Indah Dewi Pertiwi (IDP). Jika biasanya IDP kerap tampil modis, kali ini mojang asal Bogor itu terlihat tertutup mengenakan hijab. Diketahui, penyanyi 23 tahun ini juga sedang mengikuti sebuah pelatihan tentang keagamaan. Wah, sudah mantap berjilbab IDP?

"Seperti yang kalian lihat, ada siraman rohani di sini (training), ada ajaran Islam diperkental lagi supaya tahu lebih dalam. Berhijabnya sejak tadi pagi, tapi nanti sampai mobil juga dilepas lagi, hehehe," ceplos IDP ditemui di Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (17/5/2014).

Walau mengaku senang ketika berhijab, rupanya pelantun lagu Hipnotis ini merasa belum siap mengenakan jilbab secara konsisten. Pasalnya, pekerjaan yang dilakoni IDP saat ini sebagai penyanyi menuntut dirinya untuk selalu tampil modis dan seksi.

"Aku sih suka berhijab, masih belum bisa yang pakai hijab dulu saat ini. Tapi suatu saat nanti pengin banget, berhijab di luar dan di dalam (hati) juga. Karena pekerjaan aku nyanyinya yang nge-dance. Jadi belum bisa berhijab terus dulu untuk sekarang ini," ucapnya.

Namun, wanita kelahiran 30 Januari 1991 ini mengisyaratkan cepat atau lambat akan memakai jilbab secara permanen. IDP tak mau, ada unsur paksaan dalam melakukan kewajiban sebagai muslimah.

"Insyaallah suatu saat nanti. Bisa jadi sebelum berkeluarga atau setelah berkeluarga. Aku suka banget ikut pengajian, siraman rohani atau apa saja. Berhijab bukan karena ada orang spesial, ini dari hati kok. Aku nggak bisa pakai hijab kalau terpaksa atau diharuskan begitu. Nanti auranya juga nggak keluar," pungkas IDP. (Ras/Fei)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya