Gagal Jadi Caleg, Mandala Shoji Merasa Dipermainkan

Mandala Shoji merasa ada hal yang janggal terkait dengan suaranya yang hilang pada Pileg lalu.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 30 Mei 2014, 20:15 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2014, 20:15 WIB
Gagal Jadi Caleg, Mandala Shoji Merasa Dipermainkan
Mandala Shoji merasa ada hal yang janggal terkait dengan suaranya yang hilang pada Pileg lalu.

Liputan6.com, Jakarta Raut kecewa tak dapat disembunyikan Mandala Shoji saat ditanya tentang nasibnya dalam Pemilu Legislatif 2014. Seperti diketahui, artis 31 tahun ini mencalonkan diri sebagai caleg Partai PKB di dapil 2 Jawa Tengah.

Diakui Mandala, sebenarnya dirinya memperoleh suara yang sangat banyak dan lolos sebagai caleg. Namun, tiba-tiba suaranya menghilang di hasil akhir rekapitulasi suara. Pemain film Kuntilanak 3 ini pun mengutarakan rasa kecewanya.

"Sejujurnya sih lolos, hasil quick counts saya masuk. Tapi setelah rekapitulasi, nggak tahu kenapa jadi hilang semua. Kalau gagal begini dan saya bilang nggak kecewa, berarti saya bohong ya. Soalnya kita benar-benar real turun ke masyarakat, sampai saya ke pasar-pasar survey di dapil 2 Jateng," curhat Mandala Shoji ditemui di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat (30/5/2014).

Selain itu, presenter Termehek-mehek itu merasa ada hal yang janggal terkait dengan suaranya yang hilang pada Pileg lalu. Tak mau mengutarakannya secara gamblang, Mandala mengisyaratkan dengan sebuah ungkapan.

"Kalau dari saya begini saja, jangan sampai teman-teman artis cuma sebagai vote getter (penarik suara) untuk sebuah partai politik. Dia harus tahu, dia akan dicalonkan sebagai caleg atau hanya sebagai pengambil suara," sindirnya.

Walau dirinya merasa dirugikan, tetapi suami Maridha Deanova Safriana ini mengaku tak kapok untuk menjadi caleg kembali.

"Dibilang kapok, saya tidak pernah kapok. Justru saya jadi tahu, saya jadi seperti ini, biar nggak dipermainkan lagi ya. Walau saya tidak menang akhirnya saya mengerti. Ibarat anak sekolah, harus belajar dulu baru bisa dapat pelajaran," tukas Mandala.(Ras/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya