Bikin Film, Nia Zulkarnaen Eksplor Keindahan Alam Indonesia

Kali ini Nia Zulkarnaen akan mengeksplor wilayah Jawa Barat. Dan ia pun menjanjikan keindahan alam yang dikemas berbeda dari film-film lalu.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 25 Jun 2014, 19:15 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2014, 19:15 WIB
nia_sulkarnaen_dan_ari_sihasale_130113.j

Liputan6.com, Jakarta Lama tak muncul di layar lebar, Nia Zulkarnaen dan suaminya, Ari Sihasale kembali mengingatkan masyarakat luas khususnya di Indonesia untuk menjaga kelestarian dan keindahan alam di Tanah Air.

Tentu tak ada yang akan merawat sumber daya alam itu jika bukan para penduduknya sendiri. Kali ini dalam Seputih Cinta Melati yang disutradarai oleh suaminya sendiri, Ale, Nia selaku eksekutif produser juga kembali  memperlihatkan keindahan Indonesia.

"Selama ini memang selalu eksplor alam Indonesia. Setelah kemarin di Papua, kemudian Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk film-film yang lalu," kata Nia ketika berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta, Rabu (26/5/2014).

Salah satu tempat yang tak kalah bagus ada di Jawa Barat dan malah belum pernah tersentuh. Maka Nia mengambil alternatif ini. Walau begitu, dengan konsep yang berbeda Nia menjanjikan keindahan itu dalam sebuah kemasan yang berbeda. Nia tak menyebutkan banyak hal soal ini, ia menyiratkan hal ini sebagai kejutan penonton pada waktu rilis nanti yaitu 24 Juli 2014.  

"Tempat yang luar biasa indah dan belum pernah tersentuh di Jawa Barat. Tapi ini dilihat dari potret yang beda. Hasilnya sangat cantik dan orang nggak akan nyangka itu di Jabar," lanjut wanita kelahiran Jakarta, 19 Juni 1970 tersebut.

Selain keindahan alam yang dapat dilihat secara visual, bintang iklan dan sinetron itu juga menunjukkan pemandangan yang bercerita tentang kearifan budaya lokal masyarakat Sunda.

"Selain itu, ada lagi keindahan yang lain seperti kearifan lokal dan budaya masyarakat Sunda. Diperlihatkan saat masyarakat sedang membangunkan sahur dengan calung. Lalu ada lagu daerah anak-anak yang kembali diperdengarkan. Lagu yang sudah jarang didengar masyarakat. Pokoknya komplit budayanya," cerita Nia.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya